Perjalanan Adjie Notonegoro Pindah Agama, Berawal Didatangi Yesus saat Hidup Terpuruk
Adjie Notonegoro. [Instagram]
11:32
14 Juni 2024

Perjalanan Adjie Notonegoro Pindah Agama, Berawal Didatangi Yesus saat Hidup Terpuruk

Kabar mengejutkan datang dari desainer ternama, Adjie Notonegoro. Dia menceritakan pengalaman spiritualnya berpindah keyakinan, dari Islam ke agama Kristen. 

Kisah Adjie Notonegoro pindah agama disampaikannya dalam kanal YouTube yang dipandu Melaney Ricardo pada 2021 lalu. Ketika itu, ia merasakan peran Tuhan lantaran sedang berada dalam kondisi terpuruk.

"Saya merasa betul-betul diselamatkan dalam usia saya yang sudah tidak lagi muda. Dalam tiga tahun yang lalu, saya akhirnya pilih Juru Selamat saya. Di situ saya merasakan Tuhan itu sungguh dahsyat, sungguh ajaib," katanya dikutip Jumat (14/6/2024).

Adjie Notonegoro (channel Youtube Melaney Ricardo)Adjie Notonegoro. [channel Youtube Melaney Ricardo]

Adjie mengaku pindah agama Kristen, berawal karena dari mimpinya seperti didatangi sosok bercahaya. Ia yakin, sosok tersebut adalah Yesus

Baca Juga: Siapa Nella Kharisma, Pedangdut yang Sering Diisukan Menjadi Mualaf

Menurutnya, mimpi itu terjadi pada akhir 2014 dan tidak hanya sekali. Dalam mimpi terakhir, tepatnya pada malam Natal, ia kembali didatangi sosok yang ia yakin Yesus. 

"12 hari kemudian di malam Natal, saya bertemu lagi. Dia panggil saya, Dia bilang 'Tugasmu adalah mendamaikan seluruh saudara-saudaramu yang ada di bumi raya ini'," ungkap Adjie. 

Paman Ivan Gunawan tersebut mengaku didatangi sosok yang disebutnya Tuhan ketika kondisinya tengah terpuruk. Diketahui, ia mengalami kebangkrutan, selain itu di kantongnya pun hanya tersisa uang sebesar Rp 20 ribu. 

"Under zero. Benar-benar punya uang di dompet saya cuma Rp20.000," terang Adjie Notonegoro. 

Pria yang kini berusia 62 tanin ini menuturkan jika pada saat itu juga dirinya harus menghadapi permasalahan hukum merasakan dinginnya lantai penjara.

Baca Juga: Mantap Beragama Kristen, Salmafina Pernah Didoakan Ayah agar Kembali Peluk Islam

Adjie Notonegoro dipenjara kurang lebih tiga bulan karena terjerat kasus Jual beli berlian.

Meski demikian, baginya momen bangkrut dan keterpurukan tersebut bukan akhir dari hidupnya. Justru dia menemukan jalan baru yang tak pernah disangka.

Editor: Eko Faizin

Tag:  #perjalanan #adjie #notonegoro #pindah #agama #berawal #didatangi #yesus #saat #hidup #terpuruk

KOMENTAR