Profil Rospita Tjoa, Ibu Sarwendah yang Bongkar Tabiat Ruben Onsu
Ruben Onsu dan orangtua Sarwendah (Instagram)
10:52
14 Juni 2024

Profil Rospita Tjoa, Ibu Sarwendah yang Bongkar Tabiat Ruben Onsu

Rospita Tjoa, sosok ibunda Sarwendah ikut jadi sorotan terkait gugatan cerai yang dilayangkan Ruben Onsu pada putrinya. Diketahui Ruben Onsu menggugat cerai Sarwendah setelah 11 tahun berumah tangga. Ibu Sarwendah di masa lalu pernah membongkar tabiat Ruben Onsu.

Menurut Rospita Tjoa, Ruben adalah sosok menantu bertanggung jawab dan pemimpin yang baik untuk keluarga. Selain itu Ruben disebut tidak pernah membuat mertuanya ini kesal dan selalu memberikan kesenangan.

Lantas seperti apa profil Rospita Tjoa ibunda Sarwendah yang membongkar tabiat Ruben Onsu? Simak penjelasan berikut ini.

Profil Rospita Tjoa

Ruben Onsu dan orangtua Sarwendah (Instagram)Ruben Onsu dan orangtua Sarwendah (Instagram)

Rospita Tjoa adalah ibunda Sarwendah. Sama dengan Hendrik Lo sang suami, Rospita Tjoa berasal dari Jambi. Rospita Tjoa dan Hendrik Lo punya tiga anak yakni Sarwendah Tan, Wendy Lo dan Denis. 

Baca Juga: Ruben Onsu Tak Minta Hak Asuh Anak, Apakah Penghasilan Sarwendah Cukup Hidupi 3 Anak Sendirian?

Hendrik Lo dan Rospita Tjoa membesarkan anak-anaknya dengan sederhana dan tidak pamer kemewahan. Ini karena orang tua Sarwendah sendiri memang bukan berasal dari keluarga konglomerat. 

Walau begitu sama seperti putrinya, kedua orang tua Sarwendah tetap sederhana meski hidup kaya raya punya menantu Ruben Onsu. Sayangnya tak banyak informasi yang bisa digali dari orang tua Sarwendah ini termasuk soal pekerjaan dan riwayat keluarganya.

Bahkan sosok kedua orang tua Sarwendah baru terkuak ketika pernikahan putrinya itu dengan Ruben Onsu pada 22 Oktober 2013 silam. Kedua orang tua Sarwendah ini memang jauh dari sorotan publik. 

Sarwendah sendiri sebelum berkarier di dunia entertainment, merupakan seorang guru dan translator mandarin. Dia pun banyak menghabiskan waktunya di Jakarta setelah memutuskan untuk menjadi penyanyi.

Ruben Gugat Cerai Sarwendah

Potret Terakhir Ruben Onsu Bareng Sarwendah (Instagram/@ruben_onsu)Potret Terakhir Ruben Onsu Bareng Sarwendah (Instagram/@ruben_onsu)

Ruben Onsu melayangkan gugatan cerai Sarwendah di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 11 Juni 2024 lalu. Sidang perdana cerai keduanya akan digelar pada 9 Juli 2024 mendatang. Dalam gugatan cerai itu, Ruben tak menuntut hak asuh anak dan harta gono-gini. 

Baca Juga: Perjuangan Ruben Onsu Demi Nikahi Sarwendah, Jual Mobil dan Rumah Capai Miliaran Rupiah, Kini Malah Gugat Cerai

Sebelum resmi gugat cerai, Ruben dan Sarwendah sudah menunjuk pengacara masing-masing untuk berkomunikasi terkait nasib rumah tangga mereka.

Rumor perceraian Ruben dan Sarwendah pun sudah ramai disoroti netizen beberapa waktu terakhir. Rumah tangga keduanya juga beberapa kali diterpa rumor tak sedap dalam setahun belakangan ini.

Salah satunya ketika Sarwendah dituduh melayangkan gugatan perdata Ruben di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Namun tuduhan itu langsung dibantah Sarwendah dengan menyatakan tidak mengajukan gugatan apa pun. Hingga kemudian gugatan cerai benar-benar datang dari pihak Ruben kepada Sarwendah pada 11 Juni 2024 kemarin.

Gugatan cerai itu dilayangkan Ruben terhadap Sarwendah setelah berumah tangga hampir 11 tahun. Keduanya resmi menikah pada 22 Oktober 2013 dan telah dikaruniai dua anak perempuan yakni Thalia dan Thania. Ruben dan Sarwendah juga punya anak angkat bernama Betrand Peto.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #profil #rospita #tjoa #sarwendah #yang #bongkar #tabiat #ruben #onsu

KOMENTAR