Tsamara Amany Pamer Tas Mewah Rp 125 Juta, Diprediksi Sebulan Gaji Komisaris PTPN
Tsamara Amany [Instagram]
08:25
12 Juni 2024

Tsamara Amany Pamer Tas Mewah Rp 125 Juta, Diprediksi Sebulan Gaji Komisaris PTPN

Gaya hidup mewah Tsamara Amany dikulik publik. Ini karena baru-baru ini terkuak perempuan yang membesarkan nama Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu, ternyata menduduki jabatan penting di salah satu perusahaan badan usaha milik negara (BUMN) yakni PT Perkebunan Nusantara III (Persero) alias PTPN.

Informasi laman resmi PTPN, menyebutkan Tsamara Amany menduduki jabatan komisaris PTPN bersama dengan sejumlah nama seperti Suyus Windayana, Alhilal Hamdi, Ardan Adiperdana, Asep Subarkah Yusuf, Wisto Prihadi dan Zulkifli Zaini. 

Tsamara diangkat menjadi komisaris PTPN berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN, Erick Thohir, yakni Surat Keputusan Menteri BUMN No. SK-394/MBU/12/2023 tanggal 19 Desember 2023.

Fakta yang berhasil mengagetan masyarakat ini membuat kehidupam Tsamara dikuliti publik. Dari mulai sepak terjangnya sebagai politikus, pendidikan, hingga gaya hidup mewahnya.

Baca Juga: Prabowo Presiden, Kader Kawakan Gerindra Mulai Bagi-bagi Jabatan Kursi Komisaris BUMN

Menariknya dalam salah satu potret yang dibagikan Tsamara di akun Instagram pribadinya dilihat suara.com, Selasa (11/6/2024) nampak perempuan berusia 27 tahun itu memamerkan tas klasik Chanel buatan Paris, Prancis mewahnya saat liburan ke London Inggris.

Meski tampak belakang, Tsamara tampil menggunakan busana kasual. Namun potret itu memperlihatkan perempuan kelahiran 24 Juni 1996 ini tampak percaya diri menggunakan tas tangan medium Boy Chanel yang terbuat dari kulit sapi muda berserat, dengan logam berwarna emas.

Tas ini menurut situs resmi Chanel dijual dengan harga fantastis yakni Rp 125 juta. Harga ini terbilang fantastis, karena diperkirakan melampaui satu kali gaji per bulan Tsamara Amany saat menduduki jabatan komisaris PTPN.

Gaji komisaris BUMN diperkirakan Rp 120 juta per bulan

Gaji komisaris di perusahaan BUMN tertuang dalam Peraturan Menteri (Permen) BUMN Nomor PER-12/MBU/11/2020 tentang Pedoman Penetapan Penghasilan Direksi, Komisaris dan Dewan Pengawas BUMN.

Baca Juga: Jejak Karier Grace Natalie: Mantan Presenter Jadi Politikus, Kini Komisaris BUMN Holding Tambang

Gaji komisaris utama (komut) BUMN adalah 45% dari gaji ketua yang juga merangkap sebagai direktur. Hal tersebut tercantum dalam BAB II, nomor 13, bagian E. 

Sementara apabila ada komisaris lain, gajinya 90 persen dari gaji komisaris utama. Untuk pembanding dan informasi, Sedangkan gaji komisaris independen di PT Telkom berkisar antara Rp1,49 miliar hingga Rp11,31 miliar

Remunerasi posisi komisaris berkisar antara Rp1,48 miliar hingga Rp8,86 miliar, termasuk gaji, tunjangan, dan bonus. 

Jika seorang komisaris menerima Rp 1,48 miliar per tahun, ini setara dengan lebih dari Rp120 juta per bulan.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #tsamara #amany #pamer #mewah #juta #diprediksi #sebulan #gaji #komisaris #ptpn

KOMENTAR