Siapa Nella Kharisma, Pedangdut yang Sering Diisukan Menjadi Mualaf
Nella Kharisma. [Instagram/nellakharisma]
13:45
11 Juni 2024

Siapa Nella Kharisma, Pedangdut yang Sering Diisukan Menjadi Mualaf

Sosok pedangdut Nella Kharisma kerap diisukan pindah agama Islam, apalagi usai menikah dengan Dory Harsa pada 15 Agustus 2020 lalu.

Dory diketahui beragama Islam sehingga Nella Kharisma diisukan mualaf alias masuk Islam. Namun di sisi lain, Dory dikabarkan keluar agama Islam pindah ke Kristen.

Hal ini karena beredar foto mereka melakukan pemberkatan di gereja. Pasangan yang menikah beda agama tersebut hingga saat ini tak secara blak-blakan mengungkapkan apa agama mereka sekarang. 

Potret Keseharian Nella Kharisma (Instagram/@nellakharisma)Potret Keseharian Nella Kharisma (Instagram/@nellakharisma)

Lalu Nella Kharisma, pedangdut yang kerap digosipkan pindah agama Islam?

Baca Juga: Mantap Beragama Kristen, Salmafina Pernah Didoakan Ayah agar Kembali Peluk Islam

Profil Nella Kharisma
Nella Kharisma lahir di Kediri, Jawa Timur pada 4 November 1994. Ia terdaftar sebagai penganut agama Kristen, seperti anggota keluarganya yang lain. 

Namun, setelah menikah dengan Dory Harsa, Nella beberapa kali menjadi perbincangan terkait kemungkinan pindah agama Islam alias mualaf.

Spekulasi muncul dari postingan yang diunggahnya beberapa kali. Sebagai contoh, ketika ia memposting foto duduk di depan gelas selama bulan puasa dengan keterangan yang merujuk pada kesabaran karena masih pukul 3.

Nella dinikahi Dory di Gereja Kristen Jawi Wetan Purnosari Kediri pada tanggal 15 Agustus 2020. Pernikahan mereka menusi pro dan kontra karena nikah beda agama.

Nella menganut agama Kristen, sementara Dory adalah seorang Muslim. Banyak yang menduga bahwa Dory mungkin berpindah agama dan mengikuti keyakinan istrinya, Nella Kharisma.

Baca Juga: Perjalanan Spiritual Salmafina, Pindah Agama Kristen usai Baca Buku Biografi

Nella Kharisma mengawali karier profesional di panggung dangdut sekitar tahun 2014. Salah satu ciri khasnya adalah dialek Jawa yang kuat dalam penampilannya. Gaya ini berhasil membawanya mencapai kesuksesan di industri musik, terutama lewat lagunya yang terkenal Jaran Goyang. 

Pada usia 5 tahun, Nella sudah menjadi sinden cilik di sebuah grup wayang di Kediri. Bakat seni Nella Kharisma turun-temurun dari kedua orangtuanya.

Hal tersebut dari ayahnya yang memiliki bakat di genre musik campursari, sementara ibunya mahir memainkan berbagai instrumen musik seperti angklung, gitar dan suling. 

Pada saat kelas 3 SMP, Nella sudah sering bernyanyi dari panggung ke panggung. Ia juga bergabung dengan sebuah orkes bernama Scorpio saat dewasa dan terus berkembang.

Meski fokus bernyanyi, Nella Kharisma tetap mengutamakan pendidikan. Terbukti pada 2018, dia berhasil menyelesaikan studinya di Universitas Kadiri dengan gelar dalam bidang Ekonomi Manajemen.

Sebelum menjadi istri Dory, Nella pernah disebut-sebut menikah dengan Cak Malik, seorang penabuh kendang dari grup OM Lagista yang pernah berkolaborasi dengannya. Namun, kabar tersebut tidak pernah dikonfirmasi oleh keduanya.

Editor: Eko Faizin

Tag:  #siapa #nella #kharisma #pedangdut #yang #sering #diisukan #menjadi #mualaf

KOMENTAR