Serba-Serbi Robby Purba Pada Kasus Satpam Pukul Anjing, Mulai Dari Memviralkan Kini Malah Minta Maaf
Kontroversi Robby Purba. (Instagram/robbypurba)
10:11
10 Juni 2024

Serba-Serbi Robby Purba Pada Kasus Satpam Pukul Anjing, Mulai Dari Memviralkan Kini Malah Minta Maaf

Nama Robby Purba kini menjadi sorotan usai dirinya ikut bicara pada kasus pemukulan anjing di Plaza Indonesia. Pasalnya, ia mengaku tidak terima satpam Plaza Indonesia itu memukul anjing penjaga.

Keterlibatan Robby Purba menyuarakan kasus ini justru berbuntut panjang. Pasalnya, hal itu justru membuat satpam dan vendor diputus kontrak oleh pihak Plaza Indonesia. Sementara pihak satpam klarifikasi kalau dirinya memukul anjing sebab menggigit anak kucing yang sedang lewat.

Hal itu yang membuat Robby Purba dihujat sebab dinilai memutus rezeki orang lain melalui kontennya. Lantas seperti apa peran Robby Purba atas kasus satpam yang memukul anjing di Plaza Indonesia ini?

1. Unggah video dan tuntut tindakan untuk satpam

Baca Juga: Fakta PDKT Teuku Ryan dan Salma, Robby Purba Ancam Lapor Polisi

Robby Purba menjadi sosok membagikan video satpam memukul anjing. Dalam captionnya, Robby Purba mengaku sakit hati melihat anjing tersebut dipukul oleh satpam. Bahkan, ia mengaku tidak akan menghapus video tersebut sebelum ada tindakan.

"Sumpah, aku sakit hati banget ngelihat ini. Tolong management @plazaindonesia ditelusuri. Terima kasih. Saya gak akan take down video ini sampai ada penjelasan dan kelanjutan action secara terbuka kepada masyarakat yang diambil, following this disturbing scene," tulis Robby Purba.

2. Dihujat usai satpam klarifikasi

Setelah vendor diputus kontrak, pihak satpam yang memukul anjing akhirnya klarifikasi. Ia mengaku kalau memukul anjing itu untuk menyelamatkan anak kucing yang hampir digigit. Sementara pukulannya hanya berupa peringatan kepada anjing tersebut.

Adanya klarifikasi satpam itu lantas membuat Robby Purba dihujat. Presenter ternama justru mendapat banyak kritik karena seharusnya cari tahu alasan satpam terlebih dahulu sebelum memviralkan.

Baca Juga: Robby Purba Akhirnya Minta Maaf Usai Bikin Sekuriti yang Pukul Anjing Dipecat

3. Disenggol Nikita Mirzani

Aksi Robby Purba itu tidak hanya mendapat cibiran dari netizen. Pasalnya, artis Nikita Mirzani juga menyenggol Robby Purba karena sudah memviralkan kasus tersebut. Bahkan, menurutnya Robby Purba harus bertanggung jawab atas kasus tersebut.

"Yang Harus Bertanggung Jawab Atas Kasus Ini Adalah .. 1 : @robbypurba @marlenehariman kenapa lo ga turun tanya dulu kebenaran nya ketimbang langsung uploud ke sosial media. Ngejer FYP menyala abangku ," tulis Niki dalam unggahannya.

4. Ancam laporkan netizen yang menghujat

Setelah mendapat banyak hujatan netizen, Robby Purba sempat mengancam untuk melaporkan akun yang memberikan komentar negatif kepadanya. Bahkan, ia sempat mengaku akan membela hak hewan-hewan.

"Assalamualaikum warga, apakabar? Sorry aku baru respons bully-bully-an kalian. Ini aku tetap senyum bukan karena senang dibully ya, orang gila mana yang suka dibully. Cuman teman-teman yang ngebully aku dari kemarin nih, janji jangan hapus komennya yah. Biar nanti temen-temen ada rasa sedikit penyesalan," ungkapnya dalam video.

"Tetap santai, tetap chill, apalagi polisi sudah turun tangan. Kalau aku salah masa aku tetap santai padahal polisi sudah turun tangan. Malah aku kasihan sama si bapak. Cuma yaudah, yang penting tetap sehat, dan aku tetap defending haknya hewan-hewan. Tunggu aja postingan hari ini, tunggu aja," kata Robby dalam unggahan di Instagram Story." sambung Robby Purba.

5. Minta maaf

Setelah mendapat banyak kritik, Robby Purba akhirnya membuat video permintaan maaf. Ia mengaku alasan mengunggah video satpam itu karena tidak kuat melihat hewan dikasari. Namun, ia juga tidak menyangka kalau efek dari postingannya itu bisa berdampak besar.

“Aku tidak mendukung kekerasan terhadap hewan, baik itu verbal maupun non verbal. Jadi aku syok, kaget dan butuh penjelasan adalah motivasi aku di awal saat merepost video yang aku tonton. Aku tidak membayangkan efeknya akan sebesar ini setelah video tersebut viral,” kata Robby Purba.

Menurutnya, harusnya ia melihat klarifikasi dari pihak satpam terlebih dahulu. Oleh karena itu, ia menyesal dengan perbuatannya.

“Aku sungguh menyesal atas apa yang aku perbuat. Aku sadar, banyak banget pihak yang dirugikan atas apa yang aku lakukan,” tutup Robby Purba.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #serba #serbi #robby #purba #pada #kasus #satpam #pukul #anjing #mulai #dari #memviralkan #kini #malah #minta #maaf

KOMENTAR