Profil Robby Purba, Ramai Dikecam Gegara Viralkan Satpam Pukuli Anjing
Robby Purba. [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]
14:35
9 Juni 2024

Profil Robby Purba, Ramai Dikecam Gegara Viralkan Satpam Pukuli Anjing

Robby Purba tengah menjadi topik perbincangan hangat. Hal ini terjadi usai ia mengunggah potongan video seorang satpam di pusat perbelanjaan yang terekam memukul seekor anjing.

Video itu pun sempat viral di media sosial hingga sang security menuai hujatan. Pihak mal di lokasi kejadian bahkan mengambil putusan tegas dengan memecat satpam tersebut.

Namun, setelah satpam itu klarifikasi, yang mana ia terpaksa memukul anjing karena untuk menyelamatkan kucing, membuat publik merasa kasihan dengannya. Robby Purba pun lantas balik dihujat hingga profilnya disorot.

Profil Robby Purba 

Baca Juga: Robby Purba Bela Anjing akan Polisikan Netizen, Publik: Peduli Hak Hewan Tak Peduli Hak Manusia

Pemilik nama lengkap Robby Caesar Titian Surya Purba itu lahir di Bandar Lampung, pada 25 Juli 1986 atau saat ini berusia 37 tahun. Ia merupakan anak dari pasangan S Purba dan Siti Hadijah Damanik.

Pria lulusan Universitas Lampung (UNILA) itu merupakan seorang VJ MTV sekaligus presenter di beberapa stasiun televisi swasta. Ia mengawali kariernya sebagai penyiar radio OZ Lampung dan guru bahasa Inggris.

Namanya mulai dikenal di pertelevisian Tanah Air usai mengikuti ajang VJ Hunt MTV Indonesia tahun 2008. Robby Purba saat itu dinobatkan sebagai The Most Favorite VJ melalui perhelatan ini. 

Setelah itu, ia kerap membawakan acara-acara MTV Indonesia. Robby pun melebarkan sayapnya dengan bermain dalam film horor yang berjudul Kutukan Arwah Santet pada tahun 2011 silam.

Film itu juga dibintangi oleh mendiang Julia Perez dan Jenny Cortez. Selang satu tahun, Robby kembali mengasah kemampuan aktingnya melalui film bertema sama yang berjudul Cipularang.

Baca Juga: 10 Fakta Robby Purba Dihujat Warganet Setelah Video Sekuriti Memukul Anjing Viral, Bakal Polisikan Para Pembully

Robby juga pernah tampil pada FTV bertajuk Lolly Love yang tayang di Trans TV. Meski begitu, kesibukannya lebih banyak sebagai presenter ketimbang aktor karena sering membawa acara.

Adapun beberapa acara yang pernah dibawakan Robby Purba, yakni Rising Star Indonesia, Cari Cinta, Bingkai Berita, X Factor Indonesia, On the Spot, hingga Mario Teguh Super Show.

Lalu, pada Desember 2018, Robby dipercaya menjadi salah satu presenter acara reality show Karma yang tayang di ANTV. Dalam acara itu, ia ditemani oleh seorang indigo, yakni Roy Kiyoshi.

Selama menjadi presenter acara Karma, Robby mengaku menerima banyak pelajaran hidup. Tepatnya melalui kisah-kisah misteri yang diutarakan oleh partisipan yang mengikuti acara itu.

Terkait video satpam yang memukul anjing itu, Robby Purba diminta bertanggung jawab. Sebab, ia dinilai tidak mencari tahu lebih lanjut terlebih dahulu hingga sang security dipecat dari pekerjaannya.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #profil #robby #purba #ramai #dikecam #gegara #viralkan #satpam #pukuli #anjing

KOMENTAR