Nostalgia Masa Kecil: Brand Sepatu Sepak Bola Lokal Rilis Koleksi Edisi Spesial Doraemon
Edisi Spesial Doraemon Terbaru dari Ortuseight Football (Instagram)
14:07
5 Juni 2024

Nostalgia Masa Kecil: Brand Sepatu Sepak Bola Lokal Rilis Koleksi Edisi Spesial Doraemon

Doraemon yang diciptakan sejak 1970-an memiliki banyak penggemar fanatik lintas usia. Bahkan saat ini, karakter animasi itu benar-benar menjadi 'harta karun' yang diwariskan dari orangtua ke buah hati mereka sehingga menjaga nostalgia masa kecil tetap hidup.

Hal inilah yang membuat sepatu sepak bola lokal, Ortuseight Football dari PT Vita Nova Atletik meluncurkan edisi spesial bertema Doraemon, sebuah mimpi masa kecil yang dibalut dengan teknologi masa depan yang bernuansa muda namun berkelas.

"Mami memberikan kesempatan untuk generasi yang sekarang telah di fase dewasa muda untuk bring-back childhood memories,” ujar Octrisany D. Putra, perwakilan Ortuseight dalam siaran pers yang Suara.com terima belum lama ini.

Selain dewasa muda, seri kolaborasi ini juga ditujukan untuk kalangan remaja yang menggemari karakter Doraemon. Secara desain, seri ini nampak segar dengan pulasan warna utama khas Doraemon yaitu biru langit.

Baca Juga: The Vagabond, Koleksi Sneaker Lokal yang Terinspirasi dari Landscape Perkotaan Industrialis Ibu Kota

Terdapat pula decorative printing berupa taburan secret gadget khas Doraemon pada sekujur sepatu, seperti memory bread, baling-baling bambu dan pintu kemana saja.

Sementara bagian depan vamp dan toe cap diberi desain awan berwarna putih dengan shadow abu-abu yang yang memberi kesan balanced. Hal unik terdapat pula pada desain tongue sepatu yang jika shoe-lace terikat penuh, bagian leher sepatu akan nampak menyerupai lonceng Doraemon karena collar lining bagian dalam berwarna merah terang. 

Lebih lanjut, Catalyst Legion by Doraemon dilengkapi teknologi QuickFit, merupakan material pelapis dalam upper sepatu yang lembut agar fitting sepatu pas dan secara instan mengikuti bentuk kaki pemakai yang dapat menyesuaikan bentuk kaki, adaptasi yang lebih cepat dapat diartikan sebagai efisiensi yang penting untuk diperhitungkan. 

Kemudian seri ini dilengkapi pula oleh Ort-shoX berupa teknologi pada insole yang di desain mengikuti kontur telapak kaki untuk mencegah kaki bergeser ketika berlatih. OrtShox membuat desain insole mengikuti kontur telapak kaki pengguna sehingga kaki dapat menapak dengan nyaman di bantalan yang empuk namun tetap responsif. 

Teknologi ini juga memberikan grip atau cengkraman yang baik dari kaki ke tapak dalam sepatu yang fungsinya solid sebagai upaya pencegahan kaki tidak sengaja bergeser ketika latihan dilakukan dengan intensitas tinggi.

Baca Juga: Saya Tidak Bisa Membayangkan Jadi Ibu Maruko dalam Kartun Chibi Maruko Chan

Sepatu ini juga merupakan golongan seri yang sudah berlabel PebaxPowered untuk seri FG, yakni world leading high-tech polymer designed yang memiliki teknologi yang disebut block copolymer technology dimana teknologi ini memberi jaminan aktivasi fleksibilitas dan elastisitas, yang pula, pada waktu bersamaan mempertahankan keringanan, kekuatan dan energy return penggunanya.

Untuk harga, Catalyst Doraemon by Ortuseight kali ini dibanderol pada angka Rp699 ribu dan tersedia dari ukuran 37-46. Semua produk bisa didapatkan secara online di Official Online Store Ortuseight atau website resmi Ortuseight.

Editor: Dinda Rachmawati

Tag:  #nostalgia #masa #kecil #brand #sepatu #sepak #bola #lokal #rilis #koleksi #edisi #spesial #doraemon

KOMENTAR