Profil dan Pendidikan Hendrar Prihadi, Mantan Wali Kota Semarang Maju Cagub Jateng Jalur PDIP
Ilustrasi profil dan pendidikan Hendrar Prihadi (Instagram/hendrarprihadi)
08:27
2 Juni 2024

Profil dan Pendidikan Hendrar Prihadi, Mantan Wali Kota Semarang Maju Cagub Jateng Jalur PDIP

Hendrar Prihadi dikabarkan akan maju Pilkada 2024 sebagai bakal calon Gubernur (cagub) Jawa Tengah. Profil dan pendidikan Hendrar Prihadi turut menjadi sorotan. Adapun profil dan riwayat pendidikannya sebagai berikut.

Diberitakanbahwa Hendrar Prihadi telah resmi mendaftar sebagai bakal cagub Jawa Tengah 2024 melalui PDIP. Hendrar Prihadi pun sudah datang ke kantor DPD PDIP Jateng Semarang untuk menyerahkan formulir pendaftarannya.

Nah bagi yang ingin mengenal sosok Hendrar Prihadi, simak berikut ini profil dan pendidikan Hendrar Prihadi yang akan maju sebagai bakal caleg 2024.

Profil dan Pendidikan Hendrar Prihadi

Baca Juga: Projo dan Relawan Prabowo-Gibran Dukung Airin, Siap Menangkan di Pilgub Banten 2024

Hendrar Prihadi atau yang akrab disapa Hendi ini lahir pada 30 Maret 1971. Pria berusia 53 tahun ini tumbuh di lingkungan keluarga militer dan ayahnya merupakan seorang TNI. Ia merupakan anak terakhir dari 10 bersaudara. 

Untuk pendidikannya, Hendi tercatat pernah sekolah di SD Gergaji Semarang (1984), lalu sekolah di SMP Negeri 3 Semarang (1987), dan SMA N 1 Semarang (1990). Usai lulus SMA, Hendi lanjut kuliah di UPN Yogyakarta.

Namun pada tahun 1992, Hendi pindah kuliah di UNIKA Soegijapranata Semarang  Fakultas Ekonomis. Lalu pada tahun 1996, Hendi lulus dengan gelar Sarjana Ekonomi. Pada tahun 1999, Hendi lanjut S2 Fakultas Ekonomi DI Universitas Diponeogoro dan lulus tahun 2002.

Pada tahun 2019, Hendi kembali melanjutkan pendidikannya untuk mendapat gelar S3. Ia mengambil program  Ilmu Sosial Fakultas Ilmu Sosial dan Politik di Universitas Diponegoro. Lalu pada tahun 2022, Hendi lulus kuliah S3.

Untuk perjalanan karier politiknya, Hendi mengawali karier sebagai anggota DPRD Jawa Tengah tahun 2009. Namun kemudian mengundurkan diri karena dapat rekomendasi untuk maju dalam pemilihan calon Wakil Wali kota Semarang.

Baca Juga: Dikabarkan Kurang Sehat Dan Batal Hadiri Harlah Pancasila, Megawati Sapa Warga Di Kantor PDIP Ende

Pada tahun 2010, Hendi pun terpilih sebagai Wakil Wali Kota Semarang. Selang tiga tahun, Hendi mendapat rekomendasi maju dalam pemilihan calon Wali Kota Semarang tahun 2015. Ia pun berhasil terpilih sebagai Wali Kota Semarang pada 2016.

Pada tahun 2020, Hendi kembali maju dalam Pemilihan Wali Kota Semarang  dan kembali memenangkannya. Saat ini, Hendi telah resmi mendaftar sebagai bakal cagub Jawa Tengah dalam Pilkada 2024.

Demikian ulasan mengenai profil dan pendidikan Hendrar Prihadi yang akan maju dalam pemilihan cagub Jawa Tengah dari PDIP. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #profil #pendidikan #hendrar #prihadi #mantan #wali #kota #semarang #maju #cagub #jateng #jalur #pdip

KOMENTAR