Apa Itu NT dalam Bahasa Gaul? Arti Kata hingga Penggunaannya
Ilustrasi ngobrol. (Freepik.com/freepik)
11:36
24 Mei 2024

Apa Itu NT dalam Bahasa Gaul? Arti Kata hingga Penggunaannya

Kata NT sering digunakan oleh anak-anak muda belakangan ini. Tapi, apa itu NT dan bagaimana cara menggunakan kata tersebut? Apa arti kata NT dalam bahasa gaul yang sering digunakan anak mudah?

Dewasa ini, kata-kata gaul yang banyak digunakan oleh anak muda makin beragam. Beberapa di antaranya didapat dari game, namun tak jarang kata gaul di dapat dari media sosial.

Sebagai kategori kata gaul, beberapa orang mungkin tidak paham apa artinya ketika digunakan dalam percakapan. Oleh sebab itu, mereka akan mencari tahu apa artinya di internet.

Salah satu kata gaul yang sedang viral belakangan ini adalah NT. NT banyak digukan oleh anak muda baik di percakapan sehari-hari atau di media sosial.

Baca Juga:Arti Kata Cringe yang Jadi Tren di Media Sosial, Lengkap Bagiamana Pemakaiannya

Tapi apa sebenarnya arti kata NT dalam bahasa gaul?

Dalam Urban Dictionary, NT adalah singkatan dari nice try. Nice try sendiri berarti usaha yang bagus. Biasanya, kalimat ini digunakan untuk memberikan penghargaan kepada seseorang atas usaha mereka.

Ketika seseorang melakukan hal yang membutuhkan usaha, entah itu berhasil atau tidak, ada baiknya kita mengucapkan "Nice Try" sebagai bentuk penghargaan kepadanya.

Namun yang perlu Anda ketahui, ungkapan ini dapat digunakan dalam berbagai konteks dan memiliki arti yang sangat positif, meskipun terkadang bisa jadi bercanda atau mengandung sedikit ejekan.
 
Contoh NT yang negatif

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Nice Try bisa digunakan dalam dua konteks yang berbed yakni konteks positif dan konteks negatif.

Baca Juga:Arti Kata Kroco FF, Julukan yang Lagi Viral di Antara Pemain Free Fire

Untuk konteks negatif, kata-kata Nice Try biasanya digunakan untuk mengejek atau bahkan meremehkan seseorang, terutama jika mereka telah mencoba melakukan sesuatu yang sebenarnya sangat sulit atau tidak mungkin dicapai.

Beberapa contoh penggunaan NT yang negatif

  • Aku tahu kamu bakal kalah, tapi NT deh!
  • Yakin kamu mau melakukan itu? ya...NT deh yaa!

Itulah penjelasan tentang apa itu NT dalam bahasa gaul serta bagaimana penerapannya dalam sosial. Jangan sampai salah nada ya!

Kontributor : Damai Lestari 

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #dalam #bahasa #gaul #arti #kata #hingga #penggunaannya

KOMENTAR