Ruben Onsu Pernah Keluarkan Darah Tanpa Sebab dari Paha Kanan, Om Hao Ingatkan Jam Rawan Santet
Ruben Onsu dan Om Hao (YouTube)
13:45
23 Mei 2024

Ruben Onsu Pernah Keluarkan Darah Tanpa Sebab dari Paha Kanan, Om Hao Ingatkan Jam Rawan Santet

Menurunnya kondisi kesehatan Ruben Onsu belakangan ini berujung memunculkan kembali isu-isu gangguan mistis yang dialaminya.

Ruben sendiri tak pernah menutupi perkara tersebut, dan salah satu yang pernah mendengarkan ceritanya secara langsung adalah Om Hao. Sosok indigo di balik penulisan Kisah Tanah Jawa itu pernah dimintai tolong oleh Ruben untuk melihat sebuah foto yang diduga berkaitan dengannya.

Hal ini terlihat di konten bertajuk The Onsu: Mata ke Mata yang diunggah di kanal YouTube The Onsu Family pada 24 Maret 2022. Namun foto yang ditunjukkan Ruben ke Om Hao tak diperlihatkan ke penonton podcast.

Sarwendah, Ruben Onsu, dan Betrand Peto. (Instagram/betrandpetoputraonsu)Sarwendah, Ruben Onsu, dan Betrand Peto. (Instagram/betrandpetoputraonsu)

“Itu sampah metafisika. Jadi seluruh tubuh, sampah-sampah metafisika itu dalam artian energi negatif yang dikirimkan dijadikan satu, dikeluarkan. Enggak hanya makhluk astral aja yang ada di situ, penyakit-penyakit juga ada, tapi penyakitnya non-medis,” terang Om Hao, dikutip pada Kamis (23/5/2024).

Baca Juga:Riwayat Hidup Ruben Onsu Terima Honor Cuma Goceng hingga Beli Nasi Padang Sebungkus untuk Sekeluarga

Ruben lalu menceritakan pengalaman mistis nan mengerikan yang dialaminya. Diduga pengalaman inilah pemicu munculnya sampah metafisika yang dianalisis oleh Om Hao.

“Beberapa waktu lalu, 3 atau 4 kali lah ya, kita sering dengar ledakan di atas kepala,” tutur Ruben. Padahal Ruben meyakini tidak ada orang yang bermain petasan di lingkungan rumahnya.

Namun saat itu Ruben mencoba untuk tidak mengindahkan, terutama demi menenangkan Sarwendah yang sempat ketakutan. Hingga Ruben melihat sendiri kejanggalan yang terjadi pada tubuhnya.

“Saya kalau malam pasti ke kamar mandi, jam 2, jam 3. Nah setelah saya pipis, mau ada cairan yang keluar gitu. Akhirnya saya (muntahkan),” kata Ruben.

Namun menurut Ruben, tidak ada yang bisa dimuntahkannya saat itu. Malah setelahnya Ruben kembali merasakan dorongan untuk buang air kecil. Namun bukannya mengeluarkan air seni, Ruben justru menemukan darah segar di kakinya.

Baca Juga:Sudah Kembali Kerja, Intip 10 Potret Kondisi Terkini Ruben Onsu usai Dilarikan ke Rumah Sakit

“Pas lagi saya gini (menunduk), saya, ‘Hah?’ Keluar darahnya itu dari paha sebelah kanan,” tutur Ruben. “Enggak ada (luka) sama sekali.”

“Itu yang lumayan tegang pada saat itu, baru (kepikiran) ‘Oh yang kemarin (suara ledakan) ini kayaknya’. Tapi saya berpikiran positif, saya basuh, malam-malam jam 3 gue mandi ulang lagi deh,” sambungnya.

Om Hao. (YouTube/ Dokter Stephanie)Om Hao. (YouTube/ Dokter Stephanie)

Menurut Ruben, peristiwa ini terjadi selama dua hari berturut-turut di jam yang sama, yakni pukul 03.15. Namun Ruben bersyukur sebab menurut pemahamannya, keluarnya darah malah menunjukkan bahwa kiriman gaib tidak berhasil mengenai dirinya.

Om Hao membenarkan hal tersebut, “Kalau ini teluh, guna-guna, santet, atau pelet, kalau kita mendengar suara entah itu ledakan, suara seperti dilempar, atau sesuatu yang pecah, itu berarti justru gagal.”

“Nah ketika orang yang menjadi target mengeluarkan sesuatu dari tubuhnya, entah mual muntah, atau kita tiba-tiba keluar darah dari mana kita nggak tahu, atau waktu kita tidur di bawah tempat tidur ada serpihan kita tidak tahu (dari mana asalnya), itu berarti tidak bisa. Dalam kasusnya Mas Ruben tadi akumulasi dari semuanya,” lanjutnya.

Om Hao kemudian menjelaskan jam-jam rawan kiriman gaib, “Itu pasti ada dua waktu, kalau nggak Maghrib antara 17.30-18.30, yang kedua itu jam 12 malam sampai menjelang subuh.”

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #ruben #onsu #pernah #keluarkan #darah #tanpa #sebab #dari #paha #kanan #ingatkan #rawan #santet

KOMENTAR