Lagi-lagi Adab Mayor Teddy Saat Jaga Prabowo Banjir Kritik: Kok Heboh Sendiri?
Mayor Teddy Indra Wijaya, ajudan Prabowo Subianto. (Instagram/@tedskygallery)
10:29
22 Mei 2024

Lagi-lagi Adab Mayor Teddy Saat Jaga Prabowo Banjir Kritik: Kok Heboh Sendiri?

Mayor Teddy sudah beberapa kali menuai kritikan kala mengawal Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Pemilik nama lengkap Teddy Indra Wijaya itu kerap dianggap bertindak kelewatan demi memastikan keamanan Prabowo di sebuah acara.

Salah satunya terlihat di unggahan akun X @3rwin__34. Tampak Prabowo menghadiri acara oleh Partai Amanat Nasional (PAN). Prabowo yang mengenakan kemeja biru sempat mengatupkan tangan menyapa para hadirin, lalu terlihat sejumlah kader PAN melewatinya termasuk Verrell Bramasta.

Namun ada satu momen yang membuat publik geleng-geleng kepala, yakni ketika seorang petugas berusaha untuk membereskan sesuatu dari kursi yang akan ditempati Prabowo. Namun belum selesai dia bekerja, Mayor Teddy dengan kasar menghempas tangan petugas berseragam hitam tersebut.

Mayor Teddy Indra Wijaya, ajudan Prabowo Subianto. (Instagram/@tedskygallery)Mayor Teddy Indra Wijaya, ajudan Prabowo Subianto. (Instagram/@tedskygallery)

Ekspresi Mayor Teddy juga terlihat sangat tegas seolah menyimpan kemarahan. Bahkan ekspresi tersebut tak mengendur ketika Mayor Teddy berpindah ke barisan di belakang kursi Prabowo, termasuk tidak segan juga menyenggol tubuh Verrell serta kader PAN lain yang tengah melintas.

Pemilik akun sontak dibuat heran dengan aksi Mayor Teddy tersebut. “Selow aja bang Tedy, gak perlu ini (emosi) kali biar gak apa kali dilihat nya..

Warganet lain pun berbondong-bondong ikut mengomentari aksi Mayor Teddy tersebut, apalagi karena tampaknya sang prajurit TNI tidak masalah sekalipun aksinya yang dinilai arogan disaksikan bahkan direkam banyak orang.

Ini kenapa selalu heboh sendiri sih,” keluh warganet. “Biar keliatan kerja bang,” balas warganet lain dengan nyelekit. “Ajudan putin aja ga segitunya dah,” imbuh yang lainnya.

Mayor Teddy sendiri sebelumnya dikenal sebagai asisten ajudan Presiden Joko Widodo, yakni pada tahun 2014-2019. Kala itu Mayor Teddy masih berpangkat Letnan Satu (Lettu).

Mayor Teddy merupakan alumnus SMA Taruna Nusantara Magelang dan lulus dari Akademi Militer pada tahun 2011. Selepas menjadi asisten ajudan Jokowi, Mayor Teddy melanjutkan pendidikan militernya dengan mengambil program Ranger School di US Army Infantry School di Fort Benning, Amerika Serikat. 

Mayor Teddy kemudian dinyatakan lulus dan mendapatkan Tab Ranger dari pendidikan tersebut. Di Indonesia sendiri, baru ada beberapa tentara yang bisa mendapatkan Tab Ranger, yakni Jenderal (Purn.) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Letjen (Purn.) Hotmangaraja Panjaitan, Letjen (Purn.) Nugroho Widyatomo, dan Letjen (Purn.) Syaiful Rizal.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #lagi #lagi #adab #mayor #teddy #saat #jaga #prabowo #banjir #kritik #heboh #sendiri

KOMENTAR