Tak Cuma Mobil Langka, Rizky Ridho Ternyata Juga Koleksi Motor Klasik Puluhan Juta
Rizky Ridho Saat Membela Timnas Indonesia U-23 di Ajang Sea Games 2023. (instagram.com/rizkyridhoramadhani)
09:11
21 Mei 2024

Tak Cuma Mobil Langka, Rizky Ridho Ternyata Juga Koleksi Motor Klasik Puluhan Juta

Belum lama ini tunggangan Kapten Timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho Ramadhani, saat ke kampus menjadi sorotan. Pasalnya pesepakbola berusia 22 tahun itu kedapatan membawa sebuah mobil langka dengan harga yang tidak main-main.

Momen ini terjadi ketika Rizky Ridho mengunjungi Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya yang merupakan lembaga tempatnya menempuh pendidikan tinggi. Rizky Ridho diketahui mengambil S1 Manajemen di kampus tersebut dan memasuki semester empat.

Lantas mobil apakah yang dibawa oleh pemain Persija Jakarta itu? Rupanya Rizky Ridho membawa Honda Odyssey yang sudah tak lagi diproduksi dan didistribusikan di Indonesia. Menurut situs OTO, harga mobil itu adalah mulai Rp590,72 juta untuk varian paling dasar.

Rizky Ridho saat tiba di kampusnya. (TikTok/umsurabaya)Rizky Ridho saat tiba di kampusnya. (TikTok/umsurabaya)

Namun bukan cuma mobil langka seharga ratusan juta Rupiah, Rizky Ridho ternyata juga hobi mengoleksi sepeda motor yang harganya tidak kalah mentereng. Bahkan meskipun sibuk, mantan pemain Persebaya Surabaya itu telaten merawat sepeda motornya dengan selalu membawa ke bengkel berkualitas tinggi.

Hal ini sebagaimana diungkap oleh Radyan Mahandya Putra, salah seorang anggota tim di bengkel Scooter VIP Surabaya. Dari situ terungkap pula kendaraan roda dua yang dimiliki Rizky Ridho, yakni Vespa Primavera 150ie 3V.

“Beliau telah melakukan beberapa upgrade terutama di bagian CVT, dengan menggunakan belt Polini yang terbuat dari bahan kevlar, serta kampas rem depan dan belakang (dari) Polini untuk meningkatkan kinerja rem,” ujar Radyan, dikutip pada Selasa (21/5/2024).

Kapten Timnas Indonesia, Rizky Ridho saat berlaga melawan Korea Selatan di Piala Asia U-23 (the-afc.com)Kapten Timnas Indonesia, Rizky Ridho saat berlaga melawan Korea Selatan di Piala Asia U-23 (the-afc.com)

Disebutkan bahwa Rizky Ridho sudah rutin menjaga kualitas Vespa-nya di bengkel tersebut sejak setahun belakangan. Polini sendiri dipilih karena merupakan jenama aftermarket yang ditujukan khusus untuk skuter asal Italia dan sudah lama dikenal di negara tersebut.

“Sebagai contoh, pembalap MotoGP terkenal seperti Valentino Rossi, dulunya merupakan pembalap MiniGP dari tim Minibike Polini Motor pada tahap awal kariernya,” tutur Radyan sembari menjelaskan rencana modifikasi lanjutan terhadap sepeda motor Rizky Ridho, yakni dengan mengganti CVT-nya.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #cuma #mobil #langka #rizky #ridho #ternyata #juga #koleksi #motor #klasik #puluhan #juta

KOMENTAR