Beda Pendidikan dan Karier Politik Reza Artamevia Vs Thariq Halilintar: Calon Mantu Kebanting?
Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid nonton konser Reza Artamevia (Instagram/@aaliyah.massaid)
12:55
17 Mei 2024

Beda Pendidikan dan Karier Politik Reza Artamevia Vs Thariq Halilintar: Calon Mantu Kebanting?

Aaliyah Massaid dilamar oleh kekasihnya, Thariq Halilintar, Rabu (15/5/2024). Hal ini membuat Thariq otomatis menjadi calon menantu penyanyi senior Reza Artamevia.

Bakal jadi menantu Reza Artamevia, rupanya Thariq dan calon mertuanya memiliki sedikit kesamaan. Keduanya sama-sama pernah terjun ke dunia politik, namun dengan nasib yang berbeda, seperti apa?

Pendidikan dan Karier Politik Reza Artamevia vs Thariq Halilintar

Reza Artamevia. [Instagram]Reza Artamevia. [Instagram]

Reza Artamevia memiliki nama lengkap Reza Artamevia Adriana Eka Suci. Penyanyai senior itu lahir di Jakarta pada tanggal 29 Mei 1975.

Reza sendiri dikenal menjadi penyanyi pada tahun 1990-an sampai awal 2000-an. Ia kemudian menikah dengan aktor Adjie Massaid pada 9 Februari 1999.

Melalui penikahan tersebut, keduanya dua putri yang bernama Zahwa Rezi Massaid (2000) dan Aaliyah Annisa Jeffar Massaid (2002). Sayanganya pernikahan tersebut hanya bertahan sampai 2005.

Soal pendidikan, Reza Artamevia pernah berkuliah dan lulus dari Fakultas Ekonomi Universitas Pancasila Jakarta. Ia juga penah melebarkan di dunia politik.

Reza Artamevia melebarkan sayap ke dunia politik sejak 2019. Reza mencalonkan diri menjadi anggota legislatif namun gagal.

Ibu Aaliyah Massaid itu kemudian kembali nyaleg pada Pemilu 2024. Ia mendaftarkan diri sebagai anggota DPR RI usungan Partai NasDem untuk Dapil Banten III.

Kala itu Reza dinyatakan lolos tahap administrasi sebagai calon legislatif, namun Reza Artamevia justru memutuskan untuk mundur dari pencalonan.

Aaliyah Massaid dilamar Thariq Halilintar (Instagram/@aaliyah.massaid)Aaliyah Massaid dilamar Thariq Halilintar (Instagram/@aaliyah.massaid)

Berbeda dengan Reza yang merupakan seorang sarjana, Thariq Halilintar tak memiliki ijazah SMA. Memang keluarga Halilintar dikenal sering ke luar negeri sehingga pendidikan anak-anak mereka ditempuh dengan homeschooling

Thariq sendiri hanya tercatat mengikuti ujian Paket C alias lulus setara SMA.

Pada Pemilu 2024, Thariq sama seperti Reza yang terjun di kabcah politik. Adik Atta Halilintar itu A dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Ia jadi caleg DPRD Provinsi Jawa Barat dengan daerah pemilihan Jawa Barat 6.

Sayangnya Thariq Halilintar tak lolos dalam kompetisi politik perdananya.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #beda #pendidikan #karier #politik #reza #artamevia #thariq #halilintar #calon #mantu #kebanting

KOMENTAR