Ruben Onsu Akui Sering Bangun Subuh Gegara Sakit: Takut Tidur Selamanya
Ruben Onsu. [Tangkapan Layar YouTube TransMedia]
12:52
17 Mei 2024

Ruben Onsu Akui Sering Bangun Subuh Gegara Sakit: Takut Tidur Selamanya

Ruben Onsu belakangan harus mengalami sakit berkepanjangan sejak tahun 2022. Presenter kondang itu disebut-sebut menderita sebuah penyakit langka.

Mengalami penyakit tak biasa, Ruben mengaku dirinya sering kali terbangun tengah malam hingga subuh. Usai terbangun ia mengaku kesulitan untuk kembali tertidur.

"Ben lu non muslim kan? lu enggak salat subuh kan? ngapain bangun pagi?" tanya Irfan Hakim pada Ruben, seperti dikutip dari cuplikan video unggahan akun TikTok @zona_hidup.

Ruben sendiri pernah menayatakan dia selalu terbangun saat tidur untuk ke kamar mandi. Pasalmya Ruben harus minum banyak sebelum dirinya terlelap.

Ruben Onsu (Instagram/ruben_onsu)Ruben Onsu (Instagram/ruben_onsu)

"Setiap lu bangun enggak mau tidur lagi karena takut enggak bangun lagi," tanya Irfan lagi.

"Iya gue takut banyak orang bilang jangan takut, tapi kan kita yang tahu badan kita ya," imbuhnya.

Ruben menyebut selama sakit ia memiliki kekhawatiran tersendiri untuk kelangsungan hidupnya di masa depan.

"Bukan cemas ya gue punya rasa takut sama hal itu jadi harus kuat tegar yang sesungguhnya ya kita sama kayak manusia lain, sekuat kita ya ada tumbangnya buruh sandaran," ungkap Ruben.

"Karena seandainya gue jatuh dan lemas akan banyak yang bersedih," imbuhnya lagi.

Ruben sendiri disebut mengidap Empty Sella Syndrome (ESS). Penyakit langka itu merupakan masalah kesehatan penyakit langka yang terjadi di struktur tulang bagian dasar tulang tengkorak.

Selain mengidap Empty Sella Syndrome (ESS) Ruben Onsu juga disebut mengalami penyempitan sumsum tulang belakang. Atas penyakit tersebut, Ruben Onsu hingga saat ini masih dalam pemantauan tim rumah sakit.

Gejala Empty Sella Syndrome sendiri bisa bervariasi tiap orang. Dalam kasus yang jarang terjadi, para pasien ESS mengalami peningkatan tekanan di dalam tengkorak, kehilangan kejernihan penglihatan hingga kelainan dan kebocoran cairan hidung.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #ruben #onsu #akui #sering #bangun #subuh #gegara #sakit #takut #tidur #selamanya

KOMENTAR