Sosok Reni Effendi, Istri Dokter Richard Lee yang Ikut Sindir Perceraian Ria Ricis - Teuku Ryan
Reni Effendi Istri dokter Richard Lee (Instagram/renieffendi24)
20:45
10 Mei 2024

Sosok Reni Effendi, Istri Dokter Richard Lee yang Ikut Sindir Perceraian Ria Ricis - Teuku Ryan

Kasus perceraian Ria Ricis dan Teuku Ryan memang menuai sorotan publik. Banyak pihak yang turut memberikan komentar, termasuk dokter Reni Effendi istri Dokter Richard Lee. Dokter Reni Effendi mengomentari kasus perceraian itu dengan menyebutkan inisial RR dan TR. 

Baru-baru ini, dokter Reni Effendi mengajak para followers-nya untuk membahas pelajaran yang bisa dipetik dari perceraian RR dan TR. Dari kasus perceraian itu, Reni Effendi jadi ikut menyadari apabila ingatan perempuan sangatlah tajam. 

“Perempuan kalau sakit hati ternyata ingatannya detail banget loh. Mungkin itu enggak disadari pihak laki-lakinya. Jadi ini mungkin masalahnya terutama di komunikasi”, demikian tulis dokter Reni Effendi dalam unggahannya di Instagram pada hari Rabu (8/5/2024) kemarin. 

"Kalau aku ngeliat, perempuannya di sini itu baperan, laki-lakinya cuek banget. Jadi enggak akan pernah ketemu”, lanjut Reni Effendi.

Menurut Reni Effendi, permasalah tersebut sangatlah biasa dalam rumah tangga, di mana perempuan atau istri dirasa memang suka memendam perasaannya hingga menjadi bom waktu. Maka dari itu, ia menyarankan agar pasangan suami istri mempunyai waktu untuk deep talk. 

Lalu di akhir videonya, Reni Effendi juga sempat memberikan kiat agar rumah tangga berjalan harmonis. Menurutnya, pasangan suami istri terkadang kurang tulus dalam menyayangi. Perempuan biasa meminta harta, dan sebaliknya laki-laki ingin pasangannya berpenampilan cantik dan jadi penurut. 

Profil Reni Effendi Istri Dokter Richard Lee

Reni Effendi lahir pada 1989. Reni sendiri diketahui memeluk agama Kristen dan merupakan keturunan Tionghoa asal Prabumulih, Sumatera Selatan. Lalu dari segi pendidikan, istri dokter Richard Lee ini disebut-sebut merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (UNSRI) Palembang. Di sana, Reni dan Richard Lee memulai perjalanan cinta mereka hingga akhirnya berujung ke pelaminan. Reni Effendi menikah dengan dr Richard Lee di tahun 2013 dan dikaruniai tiga orang anak, yaitu Jacob Bryan Lee, James Kenneth Lee, dan Kenzo Sebastian Lee.

Saat ini, ia berprofesi sebagai dokter di bidang kecantikan. Bersama dengan sang suami, Reni Effendi memutuskan untuk membangun klinik kecantikan bernama Athena, di mana usaha yang dibuka di Palembang ini diketahui menjadi salah satu yang terbesar di Sumatera. Pasalnya, bisnisnya itu sudah memiliki belasan cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Adapun beberapa di antaranya sudah bisa ditemukan di Bandung, Bogor, Bekasi, Aceh, Lampung, Makassar, hingga Surabaya.

Selain itu, Reni Effendi dan sang suami juga dikenal sebagai Youtuber dan selebgram yang seringkali membuat konten edukasi mengenai kecantikan, perawatan kulit dan produk skincare. 

Sebagai dokter kecantikan, Reni Effendi memang kerap memancarkan aura elegan dan cantik. Bukan hanya sebagai seorang wanita yang memiliki gelar bergengsi, Reni Effendi juga memiliki kekayaan melimpah. Hal ini terlihat dari gaya hidupnya yang modis serta mewah, seperti wanita sosialita. Tak heran, Reni Effendi memiliki banyak penggemar dan followers di media sosial. 

Kontributor : Rishna Maulina Pratama

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #sosok #reni #effendi #istri #dokter #richard #yang #ikut #sindir #perceraian #ricis #teuku #ryan

KOMENTAR