Profil Asri Damuna, Pejabat Kemenhub Viral Ajak Youtuber Korea Ke Hotel
Sosok pria plontos yang viral goda dan ajak Youtuber Korsel ke hotel ternyata pejabat Kemenhub.
17:40
10 Mei 2024

Profil Asri Damuna, Pejabat Kemenhub Viral Ajak Youtuber Korea Ke Hotel

Ramai menjadi perbincangan di media sosial seorang pria botak secara terang-terangan mengajak YouTuber cantik asal Korea Selatan, Jiah, untuk mampir ke hotel.

Ternyata, pria tersebut merupakan seorang pejabat Kemenhub yang bernama Asri Damuna, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Juru Bicara Menteri Perhubungan, Adita Irawati turut membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Adita menyebut yang kini tengah viral di media sosial adalah Asri Damuna yang merupakan Kepala Kantor UPB Sangia Nibandera Kolaka.

Meski demikian, Adita masih belum memberikan rincian terkait dengan sanksi yang akan dijatuhkan pada Asri Damuna. Hal tersebut karena sampai kini Asri Damuna masih dilakukan pemeriksaan.

Lantas, seperti apakah profil Asri Damuna pejabat Kemenhub yang diduga ajak YouTuber Korea ke hotel? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Profil Asri Damuna

Asri Damuna diketahui merupakan pria asal Kendari. Ia ternyata merupakan aparatur sipil negara di Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub).

Hal itu diketahui dari seorang warganet yang membagikan tangkapan layar akun Instagram resmi Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Sangia Nibandera @ipbudangianibanderakolaka.

Bamun, setelah namanya kini menjadi perbincangan publik, akun resmi UPBU Sangia Nibandera, Kaloka resmi dinonaktifkan oleh pengelola.

Dalam gambar yang dibagikan tersebut, tampak Asri tengah melakukan pose menyatukan kedua telapak tangannya untuk mengucapkan Hari Raya Idul Fitri.

Unggahan tersebut dilengkapi dengan penulisan jabatan yang diemban oleh Asri. Asri Damuna diketahui menduduki jabatan sebagai Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Sangia Nibandera Kolaka yang berlokasi di Desa Tanggetada, Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Indonesia.

Di unggahannya yang lain, Asri Damuna juga tampak bersama dengan pasangannya tengah melakukan pose dengan menggabungkan kedua tangan mereka sebagai ungkapan selamat menjalankan ibadah puasa.

Baru-baru ini, Asri Damuna ditunjuk oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara sebagai Kepala Kantor UPBU Kelas III pada bulan Februari 2024. Asri diketahui mempunyai gelar Sarjana Ekonomi dan Magister Manajemen.

Sebelumnya, ramai di media sosial aksi 2 warga Negara Indonesia (WNI) asal Kendari, Sulawesi Tenggara yang menggoda YouTuber asal Korea Selatan.

Dua WNI tersebut mengaku bernama Albert dan Alex yang mengajak si YouTuber bernama Jiah untuk pergi ke hotel. 

Pada saat kejadian, Jiah tengah berada di Manado untuk liburan dan menyantap beberapa masakan khas disana.

Namun tiba-tiba saja dua pria mendatanginya dan berusaha untuk mengajak ngobrol Jiah. Dalam kesempatan tersebut, Albert mengajak Jiah untuk main ke hotel tempat ia menginap.

Namun pria botak tersebut langsung ditolak oleh Jiah dengan alasan akan segera pergi ke Bunaken.

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #profil #asri #damuna #pejabat #kemenhub #viral #ajak #youtuber #korea #hotel

KOMENTAR