Kenali 7 Perilaku Pasangan yang Diam-Diam Ingin Putus, Cek Apakah Ada Tanda Ini pada Kekasih Anda!
Ilustrasi pasangan yang diam-diam ingin putus dan mengakhiri hubungan./ freepik/wavebreakmedia_micro
10:56
10 Mei 2024

Kenali 7 Perilaku Pasangan yang Diam-Diam Ingin Putus, Cek Apakah Ada Tanda Ini pada Kekasih Anda!

Apakah Anda pernah merasa curiga bahwa pasangan Anda mungkin memiliki pikiran untuk mengakhiri hubungan, tetapi tidak yakin bagaimana memastikannya?

Tahukah Anda bahwa ternyata terdapat beberapa perilaku yang dapat menjadi petunjuk bahwa pasangan Anda diam-diam ingin putus dan berpisah dari Anda.

Dilansir dari Hack Spirit pada Jumat (10/5), terdapat 7 perilaku yang sering ditunjukkan oleh pasangan yang diam-diam ingin putus dan mengakhiri hubungan.

Mengenali tanda-tanda ini bisa membantu Anda memahami perasaan pasangan Anda secara lebih baik dan menghadapi situasi dengan lebih siap.

1. Mudah tersinggung

Ketika seseorang merasa tidak puas atau diam-diam ingin mengakhiri hubungan , mereka akan mulai lebih sensitif terhadap perilaku atau kebiasaan kecil pasangan mereka yang sebelumnya tidak terlalu mengganggu.

Seperti hal-hal yang mereka dulu anggap menggemaskan tentang pasangan mereka, sekarang terasa sangat mengganggu baginya.

Hal ini bisa menjadi hasil dari ketidakpuasan yang lebih dalam pada hubungan yang membuat mereka menjadi lebih mudah tersinggung karena kecilnya masalah tersebut bisa menumpuk menjadi masalah yang lebih besar.

2. Menghindari rencana masa depan

Ketika pasangan diam-diam ingin putus, mereka cenderung menghindari pembicaraan tentang rencana jangka panjang atau hal-hal yabg berkaitan dengan komitmen.

Mereka cenderung merasa ragu-ragu atau tidak nyaman ketika berbicara tentang liburan, pertemuan keluarga, atau bahkan hanya rencana sederhana seperti menonton film bersama.

Menghindari rencana-rencana seperti ink menunjukkan bahwa mereka tidak yakin atau tidak bersemangat tentang hubungan yang sedang dijalaninya.

3. Adanya jarak emosional

Jarak emosional bisa seperti pasangan yang sudah tidak lagi berbagi secara terbuka tentang pemikiran atau perasaan mereka seperti sebelumnya.

Percakapan diantara keduanya bisa menjadi lebih dangkal dan kurang dalam secara emosional.

Ini bisa menjadi pertanda bahwa seseorang sedang mengalami kesulitan dalam hubungan atau merasa ingin mengakhiri hubungan, tetapi tidak tahu bagaimana mengungkapkannya dengan jelas.

Jarak emosional bisa terlihat seperti kurangnya komunikasi, kurangnya kasih sayang, atau perasaan bahwa pasangan semakin menjauh.

4. Jadi lebih mandiri

Peningkatan kemandirian dalam sebuah hubungan bisa menjadi tanda bahwa pasangan mulai melakukan lebih banyak hal secara sendiri atau dengan orang lain, daripada melakukannya bersama pasangan seperti biasanya.

Mereka akan memilih untuk melakukan aktivitas atau menghabiskan waktu sendiri atau dengan teman-teman mereka, daripada dengan pasangannya.

Ini bisa menunjukkan bahwa mereka sedang mencoba menciptakan jarak atau merencanakan kehidupan tanpa Anda.

Meskipun penting untuk menghargai kemandirian satu sama lain dalam sebuah hubungan, perubahan yang signifikan ini perlu dibicarakan untuk memahami perasaan dan kebutuhan masing-masing.

5. Sering mengkritik

Ketika pasangan mulai mengkritik Anda lebih sering dan dengan cara yang kurang membangun, seperti menyerang secara pribadi daripada memberikan masukan yang membangun, ini bisa menunjukkan bahwa mereka tidak bahagia dalam hubungan tersebut.

Pola kritik yang meningkat sering terjadi dalam hubungan yang sedang mengalami masalah. Kritik yang tiba-tiba atau terasa sangat keras bisa menunjukkan bahwa adanya ketidakpuasan yang dalam pada hubungan.

6. Tidak berusaha keras untuk menyelesaikan konflik

Pasangan yang diam-diam ingin putus cenderung tidak lagi berusaha keras untuk menyelesaikan konflik dengan pasangan mereka.

Awalnya, mungkin ada upaya yang kuat untuk mendiskusikan masalah, meminta maaf, dan mencari solusi bersama setelah pertengkaran.

Namun, seiring berjalannya waktu, mereka mulai kehilangan minat atau energi untuk melakukan hal ini.

Hal ini bisa menunjukkan bahwa seseorang diam-diam merasa ingin mengakhiri hubungan, sehingga mereka tidak lagi terlibat secara aktif dalam menyelesaikan masalah atau memperbaiki hubungan setelah pertengkaran.

7. Perubahan kasih sayang

Perubahan dalam kasih sayang mengacu pada perubahan cara seseorang mengekspresikan rasa kasih sayang dalam sebuah hubungan.

Ketika pasangan Anda ingin mengakhiri hubungan, mereka akan mulai menunjukkan kurangnya kasih sayang secara konsisten.

Hal ini bisa terlihat dalam frekuensi kata-kata penuh kasih, pelukan hangat, atau tawa bersama yang menjadi lebih jarang atau bahkan menghilang sama sekali.

Perubahan ini bisa menandakan bahwa mereka kehilangan minat atau keterlibatan emosional dalam hubungan tersebut.

Penting untuk memahami bahwa hal ini tidak selalu terjadi karena perubahan suasana hati sementara atau kesibukan dalam kehidupan, tetapi sebagai indikasi perubahan yang lebih mendalam pada hubungan.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #kenali #perilaku #pasangan #yang #diam #diam #ingin #putus #apakah #tanda #pada #kekasih #anda

KOMENTAR