Menilik Harga Pasar Maarten Paes, Gajinya Bisa Lampaui Pejabat Indonesia?
Kiper naturalisasi Indonesia, Maarten Paes saat memperkuat klubnya di Amerika Serikat, FC Dallas. [doc. FC Dallas]
20:11
30 April 2024

Menilik Harga Pasar Maarten Paes, Gajinya Bisa Lampaui Pejabat Indonesia?

Timnas Indonesia akan kedatangan sosok baru bernama Maarten Paes, seorang kiper dari Negeri Kincir Angin.

Maarten Paes akan debut dan menambah lini pertahanan Timnas Indonesia usai dirinya resmi mengambil sumpah sebagai warga negara Indonesia atau WNI pada Senin (30/4/2024) pagi WIB.

Pria Belanda berdarah Maluku ini punya karier yang mentereng sebelum terbang ke Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan gaji Maarten Paes yang nominalnya selangit bahkan mengungguli gaji pejabat di Indonesia.

Harga pasar Maarten Paes juga terbilang bergengsi lantaran klub dan tim di seluruh dunia rela menggelontorkan ratusan juta demi menggandeng kiper kelahiran Nijmegen itu.

Mengintip gaji Maarten Paes yang mengungguli pejabat Indonesia

Klub dan tim di penjuru dunia manapun harus bersiap modal jika ingin membeli Maarten Paes. Sebab jika dikutip dari Transfermarkt, harga pasar Maarten Paes mencapai Rp20,86 miliar pada penghujung 2023 lalu.

Sebelum terbang ke Indonesia, Maarten Paes merumput bersama tim asal Amerika Serikat, FC Dallas.

Pria dengan tinggi badan yang hampir mencapai 2 meter tersebut digaji senilai US$900.000 atau sekitar Rp14 miliar sebagaimana yang dilaporkan oleh Capology.

Sebagai perbandingan, pejabat Indonesia khususnya Presiden RI digaji sebanyak Rp62,7 juta. Kiper utama FC Dallas ini juga berkarier di Timnas Belanda U-19 hingga U-21 dari 2016 hingga 2021 silam.

Dilaporkan, Maarten Paes telah menepis setidaknya 70 persen serangan lawan kala merumput di Amerika Serikat.

Bakal geser Ernando Ari?

Kedatangan Maarten Paes ke Indonesia tentu membuat kiper utama Timnas Indonesia, Ernando Ari ketar-ketir. Sebab, keduanya akan menjadi pesaing ideal,

Adapun jika dibandingkan secara nominal harga pasar, Ernando Ari masih berada di angka Rp3,48 miliar yang jauh dari Paes.

Ernando Ari juga harus banyak belajar dari sosok Paes. Sebab diketahui, Maarten Paes sempat menghadapi bintang lapangan hijau asal Argentina, Lionel Messi.

Paes sempat membuat Messi tak mampu beraksi kala FC Dallas berlaga melawan Inter Miami, 23 Januari 2024 silam.

Messi yang menjadi penyerang Inter Miami tersebut kesusahan untuk membobol gawang FC Dallas yang dijaga ketat oleh Paes.

Messi sempat mendapatkan dua peluang emas, salah satunya di menit ke-11 untuk melakukan tendangan langsung ke gawang FC Dallas yang tampak terbuka.

Namun sayangnya, Maarten Paes cukup tangkas untuk menepis tendangan Messi.

Messi juga melayangkan tendangan jauh yang kuat ke gawang FC Dallas, namun disambut dengan tepisan Paes.

Kontributor : Armand Ilham

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #menilik #harga #pasar #maarten #paes #gajinya #bisa #lampaui #pejabat #indonesia

KOMENTAR