Beda Gaji Ernando Ari dan Emi Martinez, Sama-sama Pede Bertingkah Tengil tapi Jadi Pahlawan Timnas
Selebrasi Ernando Ari dan Emi Martinez (Youtube/RCTI Sports/FIFA)
17:01
26 April 2024

Beda Gaji Ernando Ari dan Emi Martinez, Sama-sama Pede Bertingkah Tengil tapi Jadi Pahlawan Timnas

Permainan gemilang Ernando Ari di Piala Asia U23 tak henti diperbincangkan publik. Yang terbaru tentu saja ketika Ernando Ari berhasil menghalau tendangan Lee Kang-hee dari Korea Selatan dan berujung membuat Indonesia lolos babak perempat final.

Namun ada satu momen yang tak kalah ramai disorot, yakni ketika Ernando dengan percaya diri bertingkah tengil membalas selebrasi pemain Korea Selatan.

Pemain Korsel udah selebrasi gini tapi akhirnya kalah, langsung dibales jogetan sama Ernando,” tulis akun X @BolaBolaAja yang menangkap momen tengil tersebut, dikutip pada Jumat (26/4/2024).

Momen ini rupanya membuat beberapa warganet teringat akan aksi tengil yang dilakukan oleh kiper Timnas Argentina, Emiliano Martinez. Sebab di Piala Dunia 2022 kemarin, Emi Martinez ternyata juga sempat berjoget memprovokasi dalam laga final Argentina vs Prancis.

Serupa pula dengan nasib Indonesia, Argentina kala itu juga berhasil memenangkan adu penalti dengan Prancis hingga berhasil keluar sebagai juara Piala Dunia 2022. Tak heran bila Emi Martinez maupun Ernando Ari dianggap sebagai pahlawan Timnas masing-masing.

Namun walaupun sama-sama bertingkah tengil sebagai pahlawan Timnas, nilai kontrak kedua pemain ini ternyata masih terpaut sangat jauh.

Gaji Ernando Ari

Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari Sutaryadi. (Instagram/nandoariiss)Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari Sutaryadi. (Instagram/nandoariiss)

Pemain kelahiran Semarang, 27 Februari 2002 ini merupakan kiper Persebaya Surabaya yang juga menjadi kiper Timnas Indonesia.

Dikutip dari Transfermarkt, atlet dengan tinggi 179 cm ini tengah mencapai nilai pasaran tertinggi yakni sebesar Rp4,35 miliar. Ernando Ari diketahui bergabung dengan Persebaya Surabaya sejak 5 Januari 2020 dan terus mengalami kenaikan nilai kontrak.

Awalnya nilai kontrak Ernando adalah Rp1,34 miliar, lalu mengalami peningkatan menjadi Rp3,04 miliar kala menginjak usia 20 tahun. Setelahnya nilai kontrak Ernando naik lagi ke Rp3,48 miliar, dan sekarang menapaki nilai tertinggi Rp4,35 miliar.

Di sisi lain, Manajer Persebaya Candra Wahyudi sempat membocorkan gaji yang diperoleh para pemain lokal klubnya pada tahun 2021 silam, yakni di kisaran Rp130-150 juta. Dengan demikian, bisa diasumsikan Ernando mendapatkan gaji yang sama.

Gaji Emiliano Martinez

Kiper Timnas Argentina, Emiliano Martinez (fifa.com)Kiper Timnas Argentina, Emiliano Martinez (fifa.com)

Sementara itu, nilai kontrak Emi Martinez sebagai kiper kelas dunia tentu jauh lebih besar ketimbang Ernando Ari, yakni mencapai Rp486,69 miliar.

Kiper yang kini bermain untuk Aston Villa itu pernah mencetak nilai kontrak tertinggi sebesar Rp608,36 miliar pada 16 Juli 2021.

Namun walaupun sudah mengalami fluktuasi nilai kontrak, gaji yang didapatkan Emi Martinez dari Aston Villa jelas tak bisa dipandang sebelah mata. Kiper asal Argentina itu konon mendapatkan gaji sebesar 100 ribu Poundsterling per pekan, atau setara dengan Rp1,9 miliar.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #beda #gaji #ernando #martinez #sama #sama #pede #bertingkah #tengil #tapi #jadi #pahlawan #timnas

KOMENTAR