Profil Jeong Seok-seo, Penerjemah Shin Tae-yong yang Ikut 'Semprot' Pemain Timnas
Jeong Seok-seo penerjemah Shin Tae-yong. (Instagram/@jeongseokseo)
14:19
26 April 2024

Profil Jeong Seok-seo, Penerjemah Shin Tae-yong yang Ikut 'Semprot' Pemain Timnas

Shin Tae-yong dibanjiri pujian karena dianggap sangat berprestasi usai berhasil membawa Timnas Sepak Bola Indonesia ke babak semifinal Piala Asia U23. Bahkan demi lolos dari babak perempat final, Shin Tae-yong harus rela melihat timnas negaranya sendiri yakni Korea Selatan dikalahkan oleh Indonesia.

Namun bukan cuma Shin Tae-yong, belakangan warganet ikut menyoroti Jeong Seok-seo yang berperan sebagai penerjemah Pemuda yang akrab disapa Jeje itu bahkan sampai menjadi buah bibir tersendiri di unggahan akun X @MafiaWasit karena dianggap bertingkah tidak sopan.

Bukan bermaksud buruk, Jeje disebut tak sopan lantaran menerjemahkan kemarahan Shin Tae-yong kepada pemain Timnas kalimat per kalimat. Bahkan Jeje ikut menampilkan ekspresi sebal dan menunjuk para pemain Timnas demi menirukan Shin Tae-yong.

Orang tua lagi ngomong malah diikuti,” celetuk warganet melihat tingkah Jeje, yang kemudian dibalas dengan candaan oleh @MafiaWasit,Emang ga sopan ini penerjemahnya Shin Tae Yong.”

Namun tentu saja interpretasi Jeje ini membuatnya juga dibanjiri pujian karena dianggap berhasil menjadi penyambung lidah yang baik untuk Shin Tae-yong.

Profil Jeong Seok-seo Penerjemah Shin Tae-yong

Jeong Seok-seo penerjemah Shin Tae-yong. (Instagram/@jeongseokseo)Jeong Seok-seo penerjemah Shin Tae-yong. (Instagram/@jeongseokseo)

Jeong Seok-seo ternyata masih warga Korea Selatan, tetapi telah tinggal di Indonesia selama lebih dari 14 tahun. Jeje sudah mempelajari bahasa Indonesia sejak SMA, bahkan melanjutkan studinya di Indonesia juga.

Awalnya Jeje adalah penerjemah lepas untuk Shin Tae-yong, yang akhirnya direkomendasikan bekerja dengan PSSI. Kontraknya pun kini telah diperpanjang oleh PSSI.

Penerjemah kelahiran tahun 1993 ini diketahui pernah berkuliah di jurusan Sistem Informasi di Binus University. Namun selain menempuh pendidikan formal, Jeje juga mempelajari taktik permainan sepak bola, bahkan sampai mengambil kursus kepelatihan lisensi D PSSI.

Jeje juga terpantau sangat aktif di media sosial dan kerap membagikan momen di balik layar Timnas Indonesia. Jeje memiliki akun Instagram @jeongseokseo serta akun TikTok @seo_jeongseok.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #profil #jeong #seok #penerjemah #shin #yong #yang #ikut #semprot #pemain #timnas

KOMENTAR