Suster Rini Sarankan Raffi Ahmad Sering Konsumsi Sayuran Agar Program Hamil Bayi Perempuan Sukses, Benarkah?
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. (Instagram/@raffinagita1717)
09:36
25 April 2024

Suster Rini Sarankan Raffi Ahmad Sering Konsumsi Sayuran Agar Program Hamil Bayi Perempuan Sukses, Benarkah?

Terlepas kabar telah mengadopsi bayi perempuan bernama Lily, Nagita Slavina diketahui akan menjalani program hamil anak ketiganya di tahun ini. Hal tersebut sempat disampaikan sang asisten, Merry.

"Aku juga seneng kalo misalnya mau diadopsi, mbak adopsi aja. Tapi mudah-mudahan mbak juga tahun ini kan dia mau program. Mau hamil," ucapnya dalam acara Pagi Pagi Ambyar baru-baru ini.

Rencana tersebut rupanya telah dipersiapkan saat ini, ketika keluarga kecil mereka tengah berlibur ke London Inggris. Hal ini terlihat dari sebuah video saat Suster Rini, pengasuh Rayyanza menyarankan sang bos untuk lebih sering makan sayur-sayuran

Awalnya, Suster Rini segan untuk memberikan saran tersebut pada Raffi Ahmad. Namun, karena dipaksa oleh Nagita Slavina untuk berbicara, akhirnya ia pun memberi tahu hal tersebut pada bosnya.

"Sus ngomong lagi sama bapak. Berani nggak ngomong. Sus mau ngomong sesuatu sama kamu," ucap Gigi sapaan akrab Nagita Slavina.

"Makan sayur, Bapak," ujarnya.

"Tadi kamu disuruh makan sayur, biar apa sus?," tanya Nagita lagi.

"Biar hamil anak perempuan," kata Suster Rini.

Nagita Slavina pun saat itu langsung menyuapi Raffi Ahmad hidangan sayuran hijau yang disantap lahap oleh sang suami.

Ya, meski jenis kelamin janin dalam kandung merupakan kuasa Tuhan, namun penelitian menyebutkan jika ada beberapa jenis makanan yang bisa dikonsumsi jika pasangan menginginkan anak perempuan.

Salah satunya, dikutip Halodoc adalah sayuran hijau, seperti bayam, kacang-kacangan, dan brokoli yang dinilai dapat meningkatkan peluang hamil anak perempuan. Selain itu, sayuran hijau juga kaya akan vitamin A, C, K, dan antioksidan yang baik dalam menunjang kesehatan tubuh.

Hal ini bahkan sempat diaminkan oleh Seksolog dr Boyke Dian Nugraha, jika benar adanya bahwa mengonsumsi sayuran hijau bisa menjadi salah satu trik untuk mengandung bayi perempuan. Namun, ini tidak dilakukan pada isyri, melainkan suami.

"Kalau punya anak perempuan, laki-lakinya musti banyak makan sayur jadi kambing (makan sayuran) 3 bulan," jelas dia dalam tayangan youtube Taulany TV.

Lebih lanjut dr Boyke menjelaskan bahwa sperma Y atau pembawa gen laki-laki akan lebih menyukai kondisi vagina yang basa dibandingkan asam. 

Jadi, saat memperbanyak konsumsi sayuran, vagina akan bersifat asam, hingga akhirnya kromosom X akan lebih mendominasi, dan kromosom Y akan cepat mati karena tidak tahan dengan kondisi asam. Kondisi ini membuat peluang hamil anak perempuan lebih tinggi.

Editor: Dinda Rachmawati

Tag:  #suster #rini #sarankan #raffi #ahmad #sering #konsumsi #sayuran #agar #program #hamil #bayi #perempuan #sukses #benarkah

KOMENTAR