Ruben Onsu 48 Kali Tes Kesehatan karena Curiga Ada yang Janggal, Bagaimana Hasilnya?
Ruben Onsu ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (15/8/2023). [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]
10:41
22 April 2024

Ruben Onsu 48 Kali Tes Kesehatan karena Curiga Ada yang Janggal, Bagaimana Hasilnya?

Ruben Onsu masih terus menjalani proses pengobatan demi kondisi yang lebih baik. Kekinian, Ruben Onsu disarankan untuk menjalani puluhan kali tes kesehatan oleh dokter karena merasa ada yang janggal.

Ruben Onsu merasa curiga dengan kondisi kesehatannya sekarang. Ketika konsultasi dengan dokter, suami Sarwendah itu kemudian disarankan untuk menjalani tes kesehatan lanjutan sebanyak 48 kali.

"Ada yang memang saya curigai, makanya saran dokter harus melalui 48 kali tes kesehatan," tutur Ruben Onsu saat ditemui di Kuningan, Jakarta Selatan pada Jumat (19/4/2024) kemarin.

Lantas, bagaimana hasil tes kesehatan Ruben Onsu? Apakah kecurigaan Ruben Onsu memang benar berkaitan dengan kondisi kesehatannya saat ini?

Ruben Onsu ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (15/8/2023). [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]Ruben Onsu ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (15/8/2023). [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]

Sayangnya Ruben Onsu belum bisa mengungkapkan hasil dari tes kesehatan yang dijalani olehnya. Sebab, hasilnya baru akan keluar sepekan kemudian.

"Soalnya hasilnya baru minggu depan. Saya percaya kalau kita positif thinking pasti hasilnya baik," jelas Ruben Onsu lagi.

Ruben Onsu pun menceritakan bahwa dirinya dalam kondisi yang baik dan tenang ketika menjalani serangkaian tes kesehatan tersebut. Oleh karena itu, dia yakin bahwa hasilnya akan baik.

"Ketika proses pemeriksaan dalam keadaan baik, tenang, enggak panik," cerita Ruben Onsu kepada awak media.

Ruben dan Jordi Onsu. [Instagram]Ruben dan Jordi Onsu. [Instagram]

Perihal penyakit Ruben Onsu, sebelumnya sempat diketahui bahwa presenter berusia 40 tahun itu menderita Empty Sella Syndrome. Ini merupakan penyakit langka di mana kelenjar pituitari (organ kecil di bawah otak) mengecil atau tertekan.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #ruben #onsu #kali #kesehatan #karena #curiga #yang #janggal #bagaimana #hasilnya

KOMENTAR