Tidak Hanya Perempuan, Ternyata Pria Juga Memiliki Rahasia yang Harus Kamu Ketahui, Simak!
10 Rahasia Pria yang Wajib Dipahami Perempuan. /Freepik
20:12
21 April 2024

Tidak Hanya Perempuan, Ternyata Pria Juga Memiliki Rahasia yang Harus Kamu Ketahui, Simak!

 

  JawaPos.Com - Tidak semua pria dapat menunjukkan cintanya dengan  membawa selusin bunga mawar, mengajak makan malam romantis atau hal-hal indah yang diimpikan perempuan.    Itulah sebabnya perempuan sering kali menganggap pria sebagai makhluk yang dingin dan tidak peka.   Meski demikian, beberapa pria juga menunjukkan sifat yang manis di depan perempuan, sedangkan sisi lain menunjukkan ia menjadi dingin dan tak acuh.
Ya, tak hanya perempuan, setiap pria ternyata juga memiliki rahasia yang perlu dipahami kaum hawa.   Mengutip informasi yang diambil dari buku "Seni Memahami Pria" berikut 10 rahasia pria yang perlu diketahui.   1. Sikap Baik   Saat seorang pria jatuh cinta, ia akan menghormati perempuan yang dicintainya. Ketika merasa bersalah,  ia juga akan meminta maaf dengan sepenuh hati kepada perempuan tersebut.  

  2. Kebohongan   Pria berbohong itu wajar. Apalagi jika ia berusaha mencuri perhatian perempuan yang disukainya. Akan tetapi, jika pria sering berbohong, ia menjadi pria yang tidak bisa dipercaya perempuan.   3. Penampilan   Pria dewasa tidak memperhatikan lagi secara rinci tentang penampilannya. Ia bisa menerima bentuk tubuh dan menemukan gaya busana yang membuatnya nyaman.   Berbeda dengan pria saat masih muda, ia mengidamkan bentuk tubuh yang proporsional, berisi dan tampak jantan. Setelah dewasa, ia lebih memilih tampil apa adanya, tanpa banyak usaha ekstra untuk terlihat keren dalam penampilan.   4. Sikap Berani   Rasa takut adalah musuh yang harus dikalahkan. Ketakutan tidak boleh menjadi penghalang kesuksesan atau penghambat kebahagiaan. Begitulah dalam penilaian pria.   Setelah berusia dewasa, pria menyadari bahwa rasa takut bukanlah sesuatu yang harus diingkari, tetapi harus diakui dan diatasi. Bagi mereka, tidak ada yang bisa dilakukan selain menghadapi ketakutan dengan menguatkan diri sendiri.  

  5. Mengatur Perasaan   Pria dewasa tidak lagi haus akan pujian orang lain. Segala sesuatu yang dilakukannya tak lain untuk meningkatkan kualitas dirinya. Kedewasaan menuntun pria untuk belajar meredam hati dan emosi.    Bagi pria muda, masalah apapun yang membuatnya terpancing amarah dan emosi menjadi tidak stabil, ia akan melampiaskan amarah tersebut pada hal negatif. Seperti, alkohol, hingga mencoba obat-obatan terlarang. Namun, kondisi seperti itu tak lagi terjadi saat ia dewasa. Ia cenderung lebih tenang dalam menghadapi masalah.   Dalam memilih pasangan, pria dewasa tidak hanya berpegang pada syarat tertentu. Kriteria pasangan tidak harus selalu putih, tubuh ramping, rambut lurus dan tampilan modis. Tampilan fisik bukan pertimbangan utama, melainkan sifat, karakter dan cara berpikir perempuan yang jadi pertimbangannya.   6. Menjaga Keluarga   Bagi pria dewasa, menjaga hubungan baik dengan keluarga adalah prioritas utama. Waktu luang lebih diprioritaskan untuk keluarga. Ia sadar bahwa keluarga adalah harta yang paling berharga dan harus dijaga dengan baik.   7. Kerja Keras   Pria dewasa juga menginginkan hidup yang mapan, oleh karenanya mereka sangat bekerja keras dalam pekerjaannya. Pria dewasa berkerja bukan semata-mata karena uang, tetapi juga rasa nyaman dan puas. Mereka selalu menginginkan tempat kerja yang nyaman, rekan kerja yang menyenangkan, dan atasan yang memberi bimbingan dan arahan.  

  8. Pantang Menyerah   Menjadi dewasa memang tidak mudah ketika semakin banyak masalah yang dihadapi seiring bertambahnya usia. Dulu, pria muda bisa membuang waktu dan memilih menyerah karena tidak sanggup menghadapi dosen yang menyebalkan. Ia juga bisa dengan ringan memilih putus cinta saat pacarnya memiliki cara berpikir yang berbeda.   Saat dewasa, momen putus asa atau memilih menyerah akan semakin langka. Sebanyak apapun masalah yang datang akan dihadapi dan diselesaikan oleh pria dewasa. Putus asa dan menyerah tidak akan pernah lebih baik daripada berusaha dan bertahan.   9. Berpikir Realistis   Pria dewasa pantang membuat rencana-rencana yang absurd dan terlalu mustahil untuk diwujudkan. Ia tidak menerapkan lagi rencana masa depan yang sulit direalisasikan. Ia cenderung berpikir dan bersikap realistis bahwa apa yang ia miliki sudah cukup untuk disyukuri.    10. Komitmen dalam Cinta   Di dalam sebuah asmara, memang ada pria yang tidak berkomitmen lebih lanjut. Ia takut menikahi perempuan yang menjadi pasangannya karena beberapa alasan.   Kebanyakan perempuan juga menganggap pria selalu takut untuk berkomitmen. Padahal yang sebenarnya terjadi adalah pria takut jika pasangannya akan membatasi semua aktivitas serunya selama ini, dan tidak bisa meraih impiannya.   Tipe perempuan yang suka komitmen justru yang paling ditakuti dan dihindari pria. Pria ingin menjalani cinta yang memberi sayap, bukan rantai.   ***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #tidak #hanya #perempuan #ternyata #pria #juga #memilikirahasia #yang #harus #kamu #ketahui #simak

KOMENTAR