Tips Manjur ala Dokter Boyke Buat Pasutri yang Ingin Punya Anak Lelaki, Catat Nih!
Ilustrasi Hamil anak lelaki. (Pexels/Pixabay)
06:17
21 April 2024

Tips Manjur ala Dokter Boyke Buat Pasutri yang Ingin Punya Anak Lelaki, Catat Nih!

Memiliki anak dengan jenis kelamin lelaki mungkin impian bagi sebagian pasangan suami istri (Pasutri). Nah, pakar kesehatan seksual dokter Boyke Dian Nugraha, SpOG, punya tips manjur nih buat pasutri yang ingin memiliki anak lelaki.

Dikutip dari akun Tiktok Ruang Pasutri, terungkap ada 3 tips dari dokter Boyke yang bisa dicontek di rumah. Pertama adalah pola makan. Suami diminta oleh dokter Boyke untuk lebih banyak mengonsumsi daging-dagingan jika ingin memiliki anak lelaki.

"Kalau mau punya anak laki-laki maka laki-lakinya harus banyak makan daging-daringan supaya produksi (spermanya) lebih banyak, karena kita tahu laki-laki kan itu banyak ototnya ya," kata Dokter Boyke.

Sementara untuk perempuan, disarankan untuk lebih banyak makan sayur-mayur. Hal ini menurutnya berhubungan dengan produksi lendir pada vagina, yang memungkinkan kehamilan anak lelaki meningkat.

"Kemudian perempuan harus banyak makan sayur-sayuran 3 bulan. Karena dengan perempuan makan sayur-sayuran maka suasana vagina menjadi lebih basah. Ketika vagina lebih basah maka lendir yang dihasilkan pun akan lebih basah membuatnya lebih besar kemungkinan menjadi anak laki-laki," tambahnya lagi.

Kedua adalah soal higienitas alat kelamin. Dokter Boyke menyarankan pasutri membersihkan alat kelamin 15 menit sebelum bercinta. Khusus perempuan, ia menyarankan membersihkan vagina dengan campuran baking soda dan air untuk menjaga kadar keasaman.

"Jangan lupa sebelum berhubungan seks, 15 menit sebelum berhubungan seks, dicebok vaginanya dengan menggunakan satu atau setengah sendok teh baking soda dan satu gelas air," kata Dokter Boyke.

Terakhir dan tak kalah penting, pasutri diminta untuk berhubungan seks saat perempuan sedang ovulasi alias dalam masa subur. Melakukan tips-tips ini dikatakan dokter Boyke bisa meningkatkan peluang hamil anak lelaki menjadi 70-80 persen.

"Yang ketiga karena kita tahu sperma itu sangat lincah, maka lakukanlah hubungan seks pada saat ovulasi. Jad sel telur keluar langsung dikejar oleh sperma sehingga 70-80 persen anaknya akan laki-laki. Dok yang 20-30 persen ke mana? Itu milik yang di atas ya, kita tidak bisa mengatakan 100 persen dengan cara alami seperti ini," tuturnya lagi.

Cara Menghitung Masa Subur

Menghitung masa subur adalah langkah penting dalam program hamil. Masa subur adalah periode ketika peluang untuk hamil paling tinggi. 

Catatlah tanggal mulai menstruasi selama 3 bulan berturut-turut. Hitung durasi rata-rata siklus haid. Masa subur umumnya terjadi 14 hari sebelum tanggal perkiraan menstruasi berikutnya. Hitung dengan rumus durasi rata-rata siklus haid dikurang 14 hari.

Contoh: Siklus haid 30 hari, masa subur 16 hari sebelum menstruasi berikutnya.

Ciri-ciri masa subur bisa dikenali dengan lendir serviks menjadi lebih banyak dan encer, seperti putih telur. Suhu tubuh basal sedikit meningkat sekitar 0,5 derajat Celcius. Rasa sakit ringan di perut bagian bawah.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #tips #manjur #dokter #boyke #buat #pasutri #yang #ingin #punya #anak #lelaki #catat

KOMENTAR