Belum Resmi Dilantik Jadi Wapres, Gibran Bikin Kampung di Papua Teraliri Listrik
Cawapres Gibran Rakabuming Raka. (Suara.com/Ari Welianto)
13:52
18 April 2024

Belum Resmi Dilantik Jadi Wapres, Gibran Bikin Kampung di Papua Teraliri Listrik

Gibran Rakabuming Raka baru akan dilantik menjadi wakil presiden pada 20 Oktober 2024 mendatang. Namun, ia kini mendadak mendapat banyak pujian dari publik lantaran membuat salah satu kampung di Papua teraliri listrik.

Mengutip dari unggahan akun TikTok @/bobonsantoso, tampak tangkap layar pesan yang dikirim Gibran kepada Bobon Santoso. Gibran mengatakan sudah menghubungi PLN untuk mengurus listrik di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.

"Bon. Ini udah saya coba urus ke direktur PLN ya," pesan Gibran kepada Bobon dikutip Kamis (18/4/2024).

"Halo, Mas. Makasih Mas Gibran," balas Bobon.

Wakil presiden terpilih di Pilpres 2024 ini lantas mengatakan apabila PLN baru akan mengurus masalah aliran listrik di Kampung Banda pada bulan Mei mendatang. Namun,  sekarang ini PLN sudah mulai bekerja dengan membersihkan instalasi di sana.

Unggahan TikTok Bobon Santoso tentang kerja nyata Gibran dalam membantu Kampung Banda teraliri listrik ini sontak saja ramai menjadi sorotan publik. Banyak netizen yang menyanjung kerja Gibran dalam mengatasi masalah listrik di Kampung Banda.

"Sebelum dilantik udah kerja," komentar netizen.

"Udah paling benar Mas Gibran jadi wapres," timpal netizen.

"Gercep banget langsung WA Pak Wakil Presiden. kalau wakilnya kayak gini Indonesia benar-benar menyala abangku," imbuh netizen.

"Ini baru keren wakil presidennya selalu gercep," tambah netizen.

"Ini wakil presiden enggak omon-omon doang," kata netizen.

"Ya Allah beruntung banget punya wakil presiden yang main sosmed. jadi tahu dan paham betul masalah yang ada," ujar netizen.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #belum #resmi #dilantik #jadi #wapres #gibran #bikin #kampung #papua #teraliri #listrik

KOMENTAR