Pendidikan Salmafina Sunan: Lulusan Sekolah Alkitab, Tapi Ikut Keluarga Rayakan Idul Fitri
Salmafina. [Instagram @salmafinasunan]
09:28
14 April 2024

Pendidikan Salmafina Sunan: Lulusan Sekolah Alkitab, Tapi Ikut Keluarga Rayakan Idul Fitri

Momen Salmafina Sunan turut merayakan Idul Fitri bersama keluarga membuat putri pengacara Sunan Kalijaga itu ramai didoakan agar segera mendapatkan hidayah.

Tentu saja hal ini tak lepas dari perjalanan spiritual Salmafina yang beberapa tahun silam memutuskan untuk berpindah keyakinan, yakni dari seorang Muslim menjadi pemeluk agama Kristen.


Karena itulah, momen ketika Salmafina tampil merayakan Lebaran bersama keluarga dibanjiri banyak doa warganet. Apalagi karena Sunan Kalijaga memang sempat memanjatkan doa supaya anak perempuannya itu kembali mengimani agama Islam.

Semoga Allah kasih hidayah untuk anak cantik kembali ke fitrahnya di hari yang baik ini,” komentar warganet. “Semoga istiqomah lagi ya, Neng,” imbuh yang lainnya.

Pendidikan Salmafina Sunan

Salmafina Sunan (Instagram/salmafinasunan)Salmafina Sunan (Instagram/salmafinasunan)


Momen Lebaran ini membuat sosok Salmafina Sunan menarik untuk ditelusuri. Salah satunya dari segi pendidikan, sebab Salmafina ternyata sudah pernah mendalami ilmu keagamaan sebagai seorang Nasrani.

Mantan istri Taqy Malik ini diketahui pernah mengunggah foto kelulusannya dari sekolah Alkitab Bethel Biblical Counseling Academy (BBCA) pada 3 Februari 2024 silam. BBCA sendiri merupakan lembaga pelatihan dasar-dasar Alkitab bersertifikat.

Sembari mengutip salah satu ayat di Alkitab, wanita cantik kelahiran 13 Agustus 1999 itu menunjukkan buket bunga cantik sekaligus sertifikat pertanda kelulusannya. Dilihat dari lokasi yang disematkan, acara kelulusan Salmafina dari BBCA diduga digelar di Gereja GBI Ecclesia Family Church, Jakarta.


Yeremia 1:7. Tetapi TUHAN berfirman kepadaku: ‘Janganlah katakan: Aku ini masih muda, tetapi kepada siapa pun engkau Kuutus, haruslah engkau pergi, dan apa pun yang Kuperintahkan kepadamu, haruslah kau sampaikan’,” tulis Salmafina sebagai caption unggahan kelulusannya dari sekolah Alkitab BBCA.

Namun selain pendidikan keagamaan, Salmafina juga diketahui pernah menempuh pendidikan formal hingga jenjang perguruan tinggi. Dikutip dari LinkedIn-nya, Salmafina diriwayatkan pernah berkuliah di Universitas Bung Karno.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #pendidikan #salmafina #sunan #lulusan #sekolah #alkitab #tapi #ikut #keluarga #rayakan #idul #fitri

KOMENTAR