Realistis, Ariel NOAH Beberkan Alasan Menolak Tawaran Jadi Caleg
Potret Ariel Noah (Instagram/@arielnoah)
17:22
15 Januari 2024

Realistis, Ariel NOAH Beberkan Alasan Menolak Tawaran Jadi Caleg

Di tengah banyaknya artis tanah air yang maju menjadi calon lageslatif (caleg) partai tertentu, musisi Ariel NOAH secara terang-terangan mengaku tak tertarik. Bahkan ia menolak tawaran menjadi anggota salah satu partai.

Hal itu ia sampaikan saat hadir di podcast Taulany TV baru-baru ini. Ariel menyadari bahwa politik bukanlah hal yang cocok untuk dirinya.

"Ditawarin, sempat ditawarin. Tapi kayaknya bukan dunia gue deh," kata pria yang akrab dipanggil Boril ini, dikutip Senin (15/1/2024).

Lebih lanjut, penyanyi 42 tahun ini memang pernah terbersit untuk mengubah tatanan kota yang ia tinggali, Bandung. Namun ia realistis bahwa dengan terjun ke politik tak lantas bisa mewujudkan keinginan tersebut.

"Kalau keinginannya hanya untuk itu, terus keinginannya ke politik, padahal kayaknya di politik keinginan gue itu bukan yang utama yang dikerjakan, ada banyak yang lain," beber Ariel.

Selain tak punya visi misi di dunia politik, Ariel juga mengaku tak ingin disibukkan dengan agenda bertemu banyak orang. Karena seperti yang diketahui, terjun ke dunia politik artinya harus membangun reputasi dan berjejaring dengan banyak orang.

Baginya, hal itu akan melelahkan, ditambah saat ini ia masih ingin aktif di dunia hiburaan dengan profesinya sebagai penyanyi.

"Mungkin gue kalau misal ke sana gue jadi staf tata kota ada deh. Nggak terpikir gue (untuk nyaleg) soalnya kan itu perlu komunikasi sama orang, sering dan banyak, gue kayaknya agak capek untuk melakukan itu," jelas Ariel.

Sebagai informasi, Ariel NOAH sempat mengenyam bangku kuliah di Universitas Parahyangan dan mengambil jurusan Arsitektur dengan harapan lulus bisa menjadi insinyur. Inilah mengapa ia mempunyai minat dalam hal tata kota.

Sayangnya ia hanya sempat berkuliah dua semester saja. Sebab saat karier musiknya bersama Peterpan melambung, ia harus merelakan pendidikannya.

Kala itu terjadi permasalahan komunikasi dengan dekan sehingga berujung dirinya tidak bisa mengambil cuti. Akhirnya Ariel NOAH pun kena Drop Out (DO).

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #realistis #ariel #noah #beberkan #alasan #menolak #tawaran #jadi #caleg

KOMENTAR