Jabatan Mentereng Arie Febriant, Harus Rela Dibebastugaskan Pertamina Gegara Ludah Sendiri
Potret pegawai Pertamina, Arie Febriant yang viral ludahi perempuan. (Instagram)
12:53
9 April 2024

Jabatan Mentereng Arie Febriant, Harus Rela Dibebastugaskan Pertamina Gegara Ludah Sendiri

Nasib Arie Febriant, pegawai Pertamina yang diketahui meludahi seorang wanita bernama Mila Hardiyanti di kawasan Masjid Darul Falah Jakarta Selatan pada Jumat (05/04/2024) kini terancam. Pasalnya, tindakan tak terpuji Arie tersebut mendadak viral di media sosial usai Mila mengunggah video Arie yang sedang meludah ke arahnya di akun media sosialnya.

Sontak, hal ini ramai diperbincangkan. Awalnya, Mila tak menyebut siapa sosok pria yang meludah ke arahnya tersebut saat dirinya menegur Arie yang memarkirkan mobil sembarangan. Namun, identitas Arie pun akhirnya terungkap usai videonya viral.

Arie pun diketahui merupakan pegawai PT Pertamina dan kini sedang menjabat sebagai pejabat menengah di BUMN tersebut. Lalu, apa sebenarnya jabatan Arie Febriant di Pertamina? Simak inilah selengkapnya.

Jabatan Arie Febriant

Setelah "dikuliti" oleh warganet, sosok pria yang meludah ke arah wanita di daerah Masjid Darul Falah Jakarta Selatan beberapa waktu lalu akhirnya terungkap. Pria tersebut diketahui bernama Arie Febriant. Arie pun diketahui saat ini berkarir di PT Pertamina Sub Holding Refinery & Petrochemical dengan jabatan petinggi menengah, yaitu Assistant Manager Crude Oil Domestic Supply.

Ia pun diketahui sedang bertugas di unit Jakarta. Arie pun diketahui sudah menjabat sebagai Assistant Manager sejak tahun 2021. Sebagai pejabat menengah di Pertamina, Arie pun juga diwajibkan melaporkan kekayaannya ke KPK melalui LHKPN. Ia pun tercatat mulai melaporkan hartanya sejak tahun 2022 saat dirinya menjadi Assistant Manager di Pertamina.

Menyandur dari situs jadibumn.id, gaji seorang Assistant Manager di Pertamina berkisar dari Rp 25 juta hingga Rp 28 juta. Tak hanya itu, Arie pun disebut juga berhak menerima tunjangan sebesar Rp 20 juta - 35 juta sebagai Assistant Manager di Pertamina.

Arie juga diketahui sudah lama berkarir di Pertamina, tepatnya di PT Kilang Pertamina Internasional sebagai bagian dari BUMN yang mengelola minyak bumi ini. Tindakan tak terpuji Arie yang dilakukannya kepada seorang wanita bernama Mila Hardiyanti pun membuat dirinya harus menerima sanksi dari Pertamina.

Pasalnya, setiap pegawai BUMN sendiri diharapkan bisa mengimplementasikan AKHLAK sebagai cerminan diri di masyarakat. Sayangnya, tindakan Arie ini dianggap mencoreng nama baik perusahaan hingga akhirnya Arie mengunggah video permintaan maafnya di media sosial.

Meskipun sudah meminta maaf, pihak Pertamina sendiri tetap mengambil langkah tegas dengan membebastugaskan Arie atau dalam kata lain memecat Arie dari jabatannya. Pertamina pun berkomitmen akan memberikan sanksi tegas kepada setiap pegawainya yang melakukan pelanggaran.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #jabatan #mentereng #arie #febriant #harus #rela #dibebastugaskan #pertamina #gegara #ludah #sendiri

KOMENTAR