Atalia Praratya Buka Suara Soal Sikap Zahra Buat Postingan Lepas Hijab, Ridwan Kamil Sampai Susul ke Inggris
Atalia Praratya dan Camillia Azzahra. [Instagram]
19:33
7 April 2024

Atalia Praratya Buka Suara Soal Sikap Zahra Buat Postingan Lepas Hijab, Ridwan Kamil Sampai Susul ke Inggris

Atalia Praratya menyayangkan sikap anak perempuannya Camillia Azzahra yang membuat pengumuman di media sosial atas keputusannya melepas hijab. Istri mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu mengaku kalau keluarga juga kaget dengan tindakan yang dilakukan oleh Zahra

"Kita juga kaget sebetulnya. Saya sampai bilang, kalau pun iya kenapa harus diposting. Tapi itu lah anak muda," kata Atalia dikutip dari tayangan video dari akun TikTok sekitarbandungcom, Minggu (7/4/2024).

Atalia Praratya menyebut kalau anaknya itu memang sedang menjalani proses spiritual journey. Dia juga melihat kalau Zahra beberapa kali mengalami pengalaman hidup yang tidak mudah. Mulai dari jadi korban bullying hingga kehilangan kakak semata wayangnya, mendiang Eril. 

Atalia Praratya dan Camillia Azzahra. [Instagram]Atalia Praratya dan Camillia Azzahra. [Instagram]

Saat momen meninggalnya Eril pada Juni 2022 lalu, Atalia mengungkapkan kalau kejadian itu sempat membuat Zahra seperti hilang arah. Meski begitu, dia juga tidak bisa membenarkan sikap sang anak saat ini. Karenanya, sebagai orang tua, dia dan Ridwan Kamil tentu sudah memberikan nasihat.

"Insyaallah Zahra akan menemukan kebahagiaan dan spiritual journey-nya sendiri," ucap Atalia.

Diakui juga olehnya bahwa Zahra memakai hijab memang atas arahan orang tua sejak masih usia dini saat masih sekolah playgroup karena masuk sekolah Islam. Namun kemudian, Atalia melihat adanya pemberontakan dari Zahra yang nampaknya juga terpengaruh dari lingkungan pergaulannya.

"Pada suatu masa berontak mungkin karena sahabat-sahabatnya pun seperti itu, meskipun jauh. Tapi saya tidak melakukan pembenaran itu. Pada intinya kami sudah berikan prosesnya, sebagai orang tua sudah berikan pemahaman yang baik sejak kecil," tutur  Atalua.

Keputusan Zahra yang begitu menghebohkan publik juga membuat Ridwan Kamil sampai menyusul anaknya yang saat ini sedang menjalani kuliah di Inggris. Atalia mengatakan kalau diskusi yang panjang memang telah terjadi di antara mereka bersama Zahra.

"Ini prosesnya juga saya sudah mendiskusikan dan memberikan nasihat yang luar biasa sampai ayahnya pun sekarang ke sana sebetulnya," ungkapnya.

Dia pun berharap kepada publik cukup memberikan doa yang terbaik untuk Zahra juga keluarganya. Bagi Atalia, kejadian ini menjadi bagian dari ujian bagi keluarganya.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #atalia #praratya #buka #suara #soal #sikap #zahra #buat #postingan #lepas #hijab #ridwan #kamil #sampai #susul #inggris

KOMENTAR