Koleksi Tas Branded Camillia Azzahra, Anak Ridwan Kamil Tuai Pro Kontra Gegara Lepas Hijab
OOTD Hijab Turban Kekinian Camilia Azzahra Anak Ridwan Kamil (Instagram/@camilliaz)
16:10
6 April 2024

Koleksi Tas Branded Camillia Azzahra, Anak Ridwan Kamil Tuai Pro Kontra Gegara Lepas Hijab

Camillia Azzahra membuat keputusan yang begitu mengejutkan publik. Pasalnya, anak Ridwan Kamil dan Atalia Praratya itu memutuskan untuk lepas hijab ketika kini sedang menempuh kuliah di Inggris.

Perempuan yang akrab disapa Zara tersebut melalui unggahan di Instagram-nya menyampaikan apabila dirinya melepas hijab setelah mempertimbangkan banyak hal. Ia pun sudah berdiskusi panjang dengan orang tuanya.

"Hi semuanya, setelah banyak pertimbangan dan diskusi yang sangat amat panjang dengan keluarga aku. Aku memutuskan untuk melepas kerudungku," tulis @/camilliazr dikutip Jumat (5/4/2024).

Zara menerangkan apabila dirinya tak menutup kemungkinan akan berhijab lagi. Namun, hal tersebut dilakukan atas dasar keyakinannya sendiri, bukan karena permintaan orang lain, temasuk kedua orang tuanya.

"Jikapun aku berkerudung lagi, itu harus datang dari pencarian keyakinan diriku sendiri, bukan permintaan lingkungan atau orang lain. Izinkan aku memulai perjalanan pencarian ini dengan caraku sendiri," terang Zara.

"Karena bagi aku, secara personal, seorang muslim yang baik adalah mereka yang melakukan syariat ajaran agama dari hati, bukan soal penampilan tapi soal hati yang bersih," lanjutnya.

Keputusan putri Ridwan Kamil lepas hijab ini tentu menuai komentar pro dan kontra publik. Di sisi lain, kehidupan pribadi Zara di luar negeri pun ikut menuai sorotan dari netizen.

Melalui akun Instagram-nya, diketahui jika Zara memiliki koleksi tas branded. Berikut adalah beberapa tas mewah milik putri Ridwan Kamil tersebut.

1. Charles & Keith

Koleksi Tas Branded Camillia Azzahra (Instagram/camilliazr)Koleksi Tas Branded Camillia Azzahra (Instagram/camilliazr)

Melansir dari unggahan Instagram-nya pada 5 Desember 2022, tampak potret ketika Zara mengenakan tas dari brand Charles & Keith. Kala itu, ia terlihat membawa tas dengan seri Celia Quilted Double Handle-White yang dibanderol dengan harga Rp1.449.000.

2. Zara

Koleksi Tas Branded Camillia Azzahra (Instagram/camilliazr)Koleksi Tas Branded Camillia Azzahra (Instagram/camilliazr)

Melansir dari unggahan Instagram-nya pada 9 Maret 2023, terlihat momen saat putri mantan gubernur Jawa Barat ini menenteng tas Zara Bandana Printed Shoulder Bag yang harganya ditaksir sekitar Rp792.000.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #koleksi #branded #camillia #azzahra #anak #ridwan #kamil #tuai #kontra #gegara #lepas #hijab

KOMENTAR