Pantas Awkarin Terang-terangan Dukung Prabowo Subianto, Ayahnya Ternyata Seorang Tentara
Awkarin dan keluarga. (Dok. Instagram/Awkarin)
08:16
15 Januari 2024

Pantas Awkarin Terang-terangan Dukung Prabowo Subianto, Ayahnya Ternyata Seorang Tentara

Karin Novilda, yang lebih dikenal dengan nama Awkarin, menjadi perhatian publik setelah secara terang-terangan menyatakan dukungannya untuk pasangan calon nomor 2, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming. Bahkan, Awkarin turut serta dalam kampanye Gibran Rakabuming Raka di Ambon baru-baru ini.

Keputusan Awkarin mendukung Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming ternyata menimbulkan kritik dari sejumlah netizen. Dalam menghadapi reaksi tersebut, Awkarin berusaha menjelaskan alasan di balik pilihannya dalam ranah politik.

Melalui akun Twitter pribadinya, @awkarin, dia mencoba menjelaskan pemilihan politiknya. Awkarin berpendapat bahwa kontestasi pemilu seharusnya tidak menjadi pemicu pertikaian di antara sesama anak bangsa hanya karena perbedaan pilihan politik.

Menurutnya, hal ini sangat disayangkan jika para generasi muda harus kehilangan persahabatan hanya karena adanya perbedaan pandangan politik selama Pemilihan Presiden atau Pemilihan Umum.

Dalam sebuah postingan di Instagram Storynya. Awkarin juga sempat menjelaskan bahwa pertimbangan ia menjatuhkan dukungan salah satunya terpengaruh orang tua. Ia mengatakan bahwa ia terpengaruh besar dari ayahnya yang merupakan seorang dokter dan juga tentara.

"Mister Sulaiman ini akhirnya berpengaruh besar dalam tokoh yang gue mau pilih jadi pemimpin bangsa ini," demikian kata Awkarin. 

Lantas siapa sebenarnya ayah Awkarin?

Awkarin, mertupakan anak sulung dari dua bersaudara, dari Mohamad Sulaiman Abidin, seorang dokter spesialis mata yang berpraktik di Siloam Hospitals, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, dan SILC Lasik Center Jakarta. Ayahnya juga seorang kolonel dalam TNI Angkatan Laut.

Pendidikannya sebagai spesialis mata diselesaikan di Universitas Indonesia. Ia juga merupakan anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI), dengan fokus pelayanannya mencakup konsultasi kesehatan mata.

dr. M. Sulaiman Abidin, Sp.M, praktik sebagai dokter spesialis mata di Rumah Sakit Hermina Ciputat. Keahliannya mencakup pemeriksaan, perawatan, dan diagnosis untuk berbagai penyakit mata dan masalah penglihatan.

Selain itu, dr. Mohamad Sulaiman Abidin, Sp.M, juga memiliki kompetensi dalam melakukan operasi mata. Beberapa kondisi yang biasa ditangani melibatkan katarak, klepharitis, distrofi kornea, glaukoma, keratitis, cedera pada kornea, keratoconus, rabun dekat dan jauh, presbyopia, uveitis, penyakit vitreoretinal, termasuk retinopati diabetik dan degenerasi makula, tumor jinak, pseudotumor, dan pterygium.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #pantas #awkarin #terang #terangan #dukung #prabowo #subianto #ayahnya #ternyata #seorang #tentara

KOMENTAR