Apa Saja Keutamaan Malam Lailatul Qadar? Begini Kata Ustadz Adi Hidayat
Sosok Ustadz Adi Hidayat. (YouTube)
21:40
1 April 2024

Apa Saja Keutamaan Malam Lailatul Qadar? Begini Kata Ustadz Adi Hidayat

Malam Lailatul Qadar adalah malam yang penuh berkah dan kemuliaan dalam bulan Ramadhan. Pada malam ini para umat Islam berlomba-lomba untuk melakukan amal sholeh demi mendapatkan rahmat, ampunan, karunia, pahala, dan syafaat.

Malam Lailatul Qadar menjadi istimewa karena pada saat itulah Al-Qur’an diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW melalui Malaikat Jibril. Lalu mengapa Allah menurunkan Al-Qur’an di malam Lailatul Qadar?

Melansir dari penjelasan Ustadz Adi Hidayat, hal itu lantaran Allah ingin memberi isyarat bahwa turunnya Al-Quran ini bukan di malam yang biasa, tapi di malam yang luar biasa.

"Allah ingin memberi isyarat kepada kita, turunnya Al-Qur’an ini bukan di malam yang biasa, tapi di malam yang luar biasa, beda dengan malam-malam lainnya," jelasnya.

Ustaz Adi Hidayat kemudian mengungkapkan orang yang beramal atau beribadah di malam itu, maka akan dinilai 83 tahun tanpa henti.

"Jadi konsekuensinya kalau ada orang beramal di malam itu bersamaan dengan malam itu (lailatul qadar), Allahuakbar... Dia shalat misalnya,maka shalatnya senilai dengan 83 tahun tanpa henti," jelasnya.

Tak hanya itu, orang yang beristighfar pada malam Lailatul Qadar maka dihapuskan segala dosanya. Maka dari itu, alangkah dahsyatnya malam Lailatul Qadar.

Pada malam ini Ustadz Adi Hidayat pun menjelaskan bawha malaikan turun menyertai hamba-hamba yang beribadah malam itu. Pada malam ini Allah menentukan ketentuan alur kehidupan seseorang.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #saja #keutamaan #malam #lailatul #qadar #begini #kata #ustadz #hidayat

KOMENTAR