Pahami 5 Tipe Love Languange Kamu dengan Pasangan, Simak!
Memahami Bahasa Cinta Pasangan./Sumber Foto:Freepik
14:28
1 April 2024

Pahami 5 Tipe Love Languange Kamu dengan Pasangan, Simak!

 

JawaPos.Com – Love Languange adalah bahasa cinta yang dimiliki oleh seseorang dalam mengekspresikan cintanya.

Love languange terdapat lima macam, yaitu Acts of Service, Quality Time, Words of Affirmation, Physical Touch, dan Receiving Gift.

Menurut Buku Chapman “The 5 Love Languange” dalam website tipe love language dan penjelasannya.

  1. Quality Time

Seseorang dengan bahasa cinta ini menghargai setiap waktu saat bersama. Mereka yang memiliki bahasa cinta Quality Time, akan merasa dicintai jika diberikan perhatian penuh dan menghabiskan waktu bersama dengan cara yang bermakna dan interaktif.

Seseorang dengan bahasa cinta ini cenderung meletakkan ponsel, mematikan komputer, melakukan kontak mata, berinteraksi dengan penuh perhatian, dan  lebih memilih mendengarkan serta menikmati waktu bersama pasangan.

Orang dengan bahasa cinta ini lebih mengutamakan kualitas daripada kuantitas.

  1. Arts Of Service

Sesorang yang memiliki bahasa cinta ini cenderung melayani pasangannya melalui tindakan.

Jika bahasa cinta utama pasangan anda adalah Arts Of Service, dia akan memperhatikan dan menghargai hal-hal kecil yang anda lakukan untuknya.

Mereka akan memperlakukan pelayanan kepada pasangan, bahkan sebelum diminta, seperti membuka tutup botol, membuka pintu mobil, membantu bersih-bersih, dan lain sebagainya.

  1. Physical Touch

Seseorang dengan Pysical Touch atau sentuhan fisik sebagai bahasa cinta utamanya merasakan cinta melalui kasih sayang fisik.

Mereka merasa dicintai ketika pasangannya memegang tangan, menyentuh lengannya, atau memijatnya, misalnya. Mereka merasa nyaman ketika berinteraksi secara fisik dengan pasangannya.

  1. Receiving Gift

Bagi seseorang yang menyukai bahasa cinta ini, beranggapan hadiah melambangkan cinta, perhatian, dan kasih sayang. Mereka tidak hanya menghargai hadiah itu sendiri tetapi juga waktu dan upaya yang dikerahkan pemberi hadiah untuk memilihnya.

Orang yang senang menerima hadiah sebagai bagian dari bahasa cinta utama mereka tidak selalu mengharapkan hadiah yang besar atau mahal, yang terpenting adalah usaha dan perhatian di balik pemberian itu.

Orang dengan bahasa cinta ini sering kali dapat mengingat setiap hadiah kecil yang mereka terima dari orang yang mereka cintai.

  1. Words of Affirmation

Kata-kata  mengungkapkan kasih sayang, pujian, atau penghargaan. Jika ini adalah bahasa cinta utama seseorang, mereka menyukai kata-kata dan dorongan yang baik, kutipan yang membangkitkan semangat, catatan cinta, dan pesan teks yang lucu.

Orang ini akan menyenangkan jika kita memujinya atau menunjukkan kebaikannya melalui kata-kata.

Dengan mempelajari bahasa cinta yang dimiliki oleh pasangan, kemudian mempraktekannya, maka akan sangat membantu untuk menjadikan hubungan semakin erat, karena kita dapat memahami satu sama lain melalui tindakan bahasa cinta tersebut.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #pahami #tipe #love #languange #kamu #dengan #pasangansimak

KOMENTAR