10 Tanda Seorang Pria Menganggap Anda Sangat Menarik Menurut Psikologi, Salah Satunya Tertawa pada Lelucon Anda
Ilustrasi pria dan perempuan saling menatap dan tertawa saat berjalan berdua./Sumber Foto: (Freepik)
13:16
1 April 2024

10 Tanda Seorang Pria Menganggap Anda Sangat Menarik Menurut Psikologi, Salah Satunya Tertawa pada Lelucon Anda

 

 

 Mencari tahu dan memahami sinyal-sinyal apakah seseorang tertarik kepada Anda bisa menjadi teka-teki yang membingungkan. 

Namun, psikologi telah mengungkapkan beberapa tanda non-verbal yang dapat membantu Anda memecahkan misteri ini. 

Psikologi memberikan kita alat untuk menginterpretasikan perilaku non-verbal, yang sering kali mengungkapkan lebih banyak daripada kata-kata. 

Di artikel ini, kita akan mengeksplorasi tanda-tanda yang menunjukkan ketertarikan seorang pria yang mungkin tidak selalu jelas pada pandangan pertama.

Dari ekspresi wajah yang tak terduga hingga sentuhan ringan yang tidak disengaja, setiap tanda memiliki arti tersendiri dalam bahasa cinta. 

Artikel ini akan membantu Anda memahami dan mengenali sepuluh tanda seorang pria menganggap Anda sangat menarik, menurut psikologi yang dilansir JawaPos.Com dari laman Ideapod, Senin (1/4).

1. Kegugupan yang Tak Bisa Disembunyikan

Seorang pria yang merasa gugup di dekat Anda, sering kali merupakan indikasi bahwa ia menganggap Anda sangat menarik. Hal ini bisa terlihat dari cara dia berbicara, gerak-geriknya, atau bahkan dari ekspresi wajahnya. 

Penelitian oleh Susan M. Hughes et al, menemukan bahwa pria cenderung menunjukkan reaksi gugup saat berbicara dengan orang yang disukainya, hal ini termasuk peningkatan detak jantung dan perubahan suara.

2. Kontak Mata yang Intens

Kontak mata yang intens seringkali merupakan tanda awal ketertarikan. Jika seorang pria sering melihat Anda lalu segera mengalihkan pandangannya saat Anda membalas tatapannya, itu bisa jadi karena ia tertarik.

Dr. Chris Donaghue, seorang terapis dan ahli hubungan, mengatakan bahwa kontak mata adalah awal dari proses pendekatan. Ini bisa menjadi respons otomatis dan tanda ketertarikan. 

3. Otomatis Ingin Dekat dengan Anda

Seorang pria mungkin ingin dekat dengan Anda ketika ia tertarik, tetapi kemudian menarik diri untuk tidak terlihat terlalu agresif atau karena rasa malu.

Menurut sebuah studi, salah satu hal yang membuat pria tertarik pada wanita adalah karena aromanya.

Aroma pada wanita memainkan peran besar dalam daya tarik, sehingga jika seorang pria menyukai aroma Anda, ia akan semakin tertarik dan ingin mendekat.

4. Ekspresi Wajah yang Tak Terduga

Jika Anda melihat seorang pria yang terpesona atau bahkan mulutnya terbuka sedikit saat ia menatap Anda, itu bisa jadi tanda bahwa ia terkesan dengan penampilan Anda. 

5. Tertawa pada Lelucon Anda

Pria yang menganggap Anda begitu menarik akan menemukan humor dalam apapun yang Anda katakan, bahkan jika lelucon tersebut tidak terlalu lucu.

Jadi, jika Anda merasa lelucon Anda tidak lucu namun pria tersebut tetap tertawa dengan tulus dan menikmati lelucon yang Anda buat, bisa jadi  dia begitu tertarik pada Anda.

6. Perhatian yang Tulus

Jika seorang pria tampak benar-benar tertarik dengan apa yang Anda katakan dan memberikan respons yang penuh perhatian, itu bisa menjadi salah satu tanda bahwa ia tertarik pada Anda.

7. Sering Memberi Anda Pujian dan Memberi Sentuhan Ringan

Memberikan pujian yang tulus tentang penampilan atau kepribadian Anda bisa menjadi tanda bahwa seorang pria menganggap Anda sangat menarik. 

Selain itu, sentuhan ringan juga merupakan salah satu tanda yang menunjukan bahwa seorang pria sebenarnya tertarik pada Anda.

8. Mirroring dan Sikap Tubuh yang Terbuka

Seorang pria yang menunjukkan sikap tubuh yang terbuka dan santai di dekat Anda mungkin merasa nyaman dan tertarik. 

Dia juga akan melakukan mirroring atau mencerminkan Aksi Anda. Meniru aksi seseorang adalah cara bawah sadar untuk menunjukkan kesamaan dan kenyamanan.

9. Perlakuan Khusus untuk Anda

Jika seorang pria memberikan perlakuan khusus kepada Anda, seperti selalu bersedia membantu dan memberikan perhatian lebih, itu bisa menunjukkan bahwa ia menemukan Anda sangat menarik dan ingin membuat Anda merasa istimewa. 

10. Dia Berusaha Keras untuk Mengesankan Anda

Seorang pria yang dengan tekun berusaha untuk mengesankan Anda, baik melalui pencapaian maupun perilaku, mungkin melakukannya karena ia menganggap Anda sangat menarik dan ingin Anda melihatnya dalam cahaya yang positif.

Itulah sepuluh tanda seorang pria menganggap Anda sangat menarik, menurut psikologi. Memahami tanda-tanda ketertarikan bisa menjadi langkah pertama dalam membangun hubungan yang berarti. 

Ingatlah bahwa komunikasi adalah kunci dalam setiap hubungan, jadi gunakan pengetahuan ini sebagai titik awal untuk percakapan yang lebih dalam dan bermakna. 

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #tanda #seorang #pria #menganggap #anda #sangat #menarik #menurut #psikologi #salah #satunya #tertawa #pada #lelucon #anda

KOMENTAR