Sandra Dewi Ternyata Masih Kerabat Ahok? Wejangan Eks Gubernur DKI Disorot Usai Harvey Moeis Korupsi
Sandra Dewi (instagram.com/sandradewi88)
15:31
29 Maret 2024

Sandra Dewi Ternyata Masih Kerabat Ahok? Wejangan Eks Gubernur DKI Disorot Usai Harvey Moeis Korupsi

Wejangan eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) di pernikahan Sandra Dewi mendadak kembali menjadi sorotan di tengah panasnya kasus korupsi yang diduga dilakukan Harvey Moeis.

Sebagai pengingat, Harvey telah resmi dijadikan tersangka dalam kasus korupsi timah yang disebut merugikan negara hingga Rp271 triliun. Selain Harvey, kasus yang sama juga menjerat crazy rich PIK Helena Lim yang sudah ditahan terlebih dahulu.

Memang seperti apa nasihat Ahok untuk Sandra dan Harvey yang menikah pada 8 November 2016 tersebut?

Ilustrasi Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. [Suara.com/Eko Faizin]Ilustrasi Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. [Suara.com/Eko Faizin]

Usut punya usut, Ahok meminta Sandra dan Harvey untuk tetap menjadi pasangan suami istri, baik dalam kondisi susah dan senang, sebagaimana ajaran Katolik yang mereka anut. Ahok yang kala itu hadir bersama mantan istrinya, Veronica Tan, juga sempat memuji Sandra dan Harvey sebagai pasangan yang sangat serasi.

“(Harapannya) mereka bersama-sama tentu seumur hidup, (hanya) kematian yang bisa memisahkan mereka,” tutur Ahok, dikutip pada Jumat (29/3/2024).

“Satu ganteng dan lainnya cantik. Mudah-mudahan mereka bahagia,” imbuh Ahok.

Orang tua Sandra Dewi, Andreas Gunawan Basri dan Chatarina Erliani. (Instagram/@catharinaerliani)Orang tua Sandra Dewi, Andreas Gunawan Basri dan Chatarina Erliani. (Instagram/@catharinaerliani)

Menariknya, Ahok kala itu diundang bukan sebagai Gubernur DKI Jakarta melainkan karena undangan dari pihak keluarga. Usut punya usut, Ahok ternyata merupakan teman dari ayah Sandra, Andreas Gunawan Basri.

Apalagi karena baik Ahok maupun keluarga Sandra diketahui sama-sama berasal dari Bangka Belitung. Ahok sendiri pernah menjadi Bupati Belitung Timur, sementara Sandra yang merupakan anak sulung dari pernikahan Andreas dan Chatarina Erliani diketahui lahir dan besar di Pangkalpinang sampai hijrah ke Jakarta pada tahun 2001.

Kasus Korupsi Harvey Moeis

Harvey Moeis, suami aktris Sandra Dewi Ditahan penyidik Jampidsus Kejagungsejak Rabu (27/3/2024) [Kejaksaan Agung]Harvey Moeis, suami aktris Sandra Dewi Ditahan penyidik Jampidsus Kejagungsejak Rabu (27/3/2024) [Kejaksaan Agung]

Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung telah menetapkan Harvey Moeis sebagai salah satu tersangka dalam perkara dugaan korupsi tata niaga timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2002.

“Sekitar tahun 2018 sampai dengan 2019, saudara HM (Harvey Moeis) menghubungi Direktur Utama PT Timah, yaitu saudara MRPT alias RZ dalam rangka mengakomodir kegiatan pertambangan liar di wilayah IUP PT Timah,” ungkap Direktur Penyidikan Jampidsus Kejagung, Kuntadi, di Jakarta pada Rabu (27/3/2024).

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #sandra #dewi #ternyata #masih #kerabat #ahok #wejangan #gubernur #disorot #usai #harvey #moeis #korupsi

KOMENTAR