6 Tips Pacaran LDR Agar Tetap Romantis, Dijamin Hubunganmu Bakal Langgeng dan Bahagia
Ilustrasi pasangan LDR (Freepik)
17:04
28 Maret 2024

6 Tips Pacaran LDR Agar Tetap Romantis, Dijamin Hubunganmu Bakal Langgeng dan Bahagia

- Hubungan jarak jauh atau LDR memang tidak mudah. Bahkan, ada beberapa yang gagal menjalin hubungan LDR.

Dalam menjalani hubungan LDR, seseorang harus bisa saling percaya, berkomitmen, hingga memiliki kesabaran yang besar.

Meski LDR, hubungan tersebut harus dijalani dengan romantis agar hubungan itu tetap terjalin dengan baik. Sayangnya, masih banyak yang mengabaikan hal tersebut.

Beberapa tips berikut dapat lebih menghidupkan kembali cinta kalian meski menjalani LDR, seperti dikutip dari Marriage.com, Kamis (28/3).

1. Menelepon atau Mengirim Pesan Setiap Pagi dan Malam

Komunikasi menjadi hal yang sangat penting dalam sebuah hubungan, terlebih bagi kalian yang sedang LDR.

Menjaga komunikasi akan membangun kepercayaan, salah satunya dengan memberikan ucapan selamat pagi yang manis yang dapat memberikan timbal balik.

Sementara itu, malam hari dapat menjadi saat-saat yang paling sulit bagi kaum LDR karena dilanda rasa kesepian, ketakutan, dan rasa tidak aman.

Tak dipungkiri, kamu merindukan kehadiran seseorang yang kamu cintai. Untuk itu, kamu dan pasangan dapat saling mengucapkan selamat malam sebelum terlelap.

Dalam hubungan romantis jarak jauh, mengirim pesan atau menelepon pasanganmu setiap pagi dan malam akan membuat dia menyadari bahwa kamu memikirkan dia. Hal tersebut pun dapat membuat dia merasa nyaman meski harus berjauhan denganmu.

2. Merencanakan Kencan Malam

Menjalani LDR tentu tak bisa bertemu dan menghabiskan waktu bersama.

Kendati demikian, kalian dapat menciptakan kenangan yang menyenangkan dan penuh kasih sayang agar membantu mempertahankan hubungan LDR tersebut.

Salah satu kenangan yang dapat diciptakan adalah kencan malam bersama pasanganmu.

Namun, apabila hal tersebut sulit dilakukan, kalian dapat tetap menjaga komunikasi setiap waktu dengan menggunakan Skype atau perangkat sejenis untuk bertatap muka jarak jauh dengan pasangan.

Kamu dapat memakai baju istimewa, kemudian menonton film bersama atau memasak hingga makan malam bersama secara jarak jauh seolah kalian sedang berkencan secara langsung.

3. Saling Melibatkan Satu Sama Lain

Dalam hubungan jarak jauh, memberi kabar satu sama lain tentang keseharian kalian akan membuat kalian tetap dekat.

Sering-seringlah menanyakan kabar pasanganmu dan mengirimkan foto tentang kegiatan hari itu, mulai dari foto pemandangan alam, jalan raya, hingga makanan di restoran – tidak hanya romantis, tetapi dapat memberikan kesan makan di restoran bersama orang yang kamu cintai.

Hal ini akan menjadi penting di kemudian hari ketika kamu mendiskusikan peristiwa masa lalu. Kamu akan memiliki kenangan seolah-olah kamu berada di tempat tersebut bersama pasanganmu.

4. Beri Perhatian Penuh untuk Pasangan

Satu hal yang dapat kamu lakukan secara sadar, yang mudah dan akan membuat perbedaan besar dalam kualitas koneksimu adalah memberikan perhatian penuh kepada pasanganmu saat kamu sedang menelepon.

Meski hal tersebut sederhana untuk dilakukan, tetapi masih kerap dianggap remeh.

Dengan hanya duduk dan berbicara bersama pasanganmu, tidak melakukan pekerjaan rumah atau aktivitas lain yang dilakukan secara bersamaan, kamu akan lebih siap untuk benar-benar mendengarkan, serta memberikan respons yang sensitif dan bijaksana.

Anda akan menyadari betapa upaya ini dapat benar-benar meningkatkan kualitas komunikasi di antara kalian.

5. Mengirimkan Hadiah

Mengirimkan catatan, surat cinta, pernak-pernik, dan hadiah kepada pasanganmu untuk memberi tahu bahwa kamu memikirkannya adalah hal yang sangat romantis dan akan diterima dengan baik.

Kamu juga bisa menambahkan sedikit humor dalam pemberian hadiah tersebut asalkan pasanganmu senang dengan komedi.

Hadiah yang diberikan tersebut dapat menjadi obat rindu saat kalian terpisah jarak dan terjebak dalam kesibukan hidup kalian masing-masing.

6. Mengelola Ekspektasi

Harapanmu terhadap pasangan dan hubungan kalian adalah aspek terbesar dari hubunganmu yang berkembang atau berubah ketika kamu secara fisik jauh dari pasanganmu.

Tidak peduli seberapa besar cinta yang kalian miliki terhadap satu sama lain atau seberapa kuat hubunganmu, mengelola ekspektasimu adalah kunci untuk menjauhkan kebencian dan kemarahan.

Kamu dan pasangan perlu menetapkan aturan dasar tertentu untuk memastikan bahwa ketika salah satu dari kalian tidak mampu memenuhi ekspektasi atau harapan satu sama lain, kamu tidak membiarkan hal tersebut merusak hubunganmu.

Sebaliknya, pandanglah jarak sebagai peluang untuk benar-benar mengukur kekuatan hubungan kalian.

Jarak jauh dari pasangan juga memungkinkan kamu menikmati hubungan lain dan mengumpulkan lebih banyak perspektif terhadap kehidupan atau sekadar mencari teman baru.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #tips #pacaran #agar #tetap #romantis #dijamin #hubunganmu #bakal #langgeng #bahagia

KOMENTAR