Mengulik Sosok Misterius Harvey Moeis, Suami Sandra Dewi Kini Jadi Tersangka Korupsi
10:38
28 Maret 2024

Mengulik Sosok Misterius Harvey Moeis, Suami Sandra Dewi Kini Jadi Tersangka Korupsi

Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk 2015-2022.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung, Kuntadi menjelaskan jika Harvey Moeis menjadi perpanjangan tangan dari PT RBT.

Suami Sandra Dewi ini disebut pernah menghubungi Direktur Utama PT Timah, MRPT alias RZ pada tahun 2018-2019 untuk mengakomodir kegiatan pertambangan liar.

"Sekira tahun 2018 sampai dengan 2019. Saudara HM ini menghubungi Direktur Utama PT Timah, yaitu saudara MRPT atau saudara RZ dalam rangka untuk mengakomodir kegiatan pertambangan liar di wilayah IUP PT Timah," terang Kuntadi.

Usai masalah ini terungkap ke publik, kisah hidup Harvey Moeis tak luput dari sorotan. Pasalnya, seperti diketahui suami Sandra Dewi ini dikenal sebagai sosok yang cukup misterius dan jarang tersorot oleh publik.

Kejaksaan Agung menetapkan suami aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis sebagai tersangka kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan atau IUP PT Timah Tbk 2015-2022 pada Rabu (27/3/2024) malam. [Dok. Kejaksaan Agung RI]Kejaksaan Agung menetapkan suami aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis sebagai tersangka kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan atau IUP PT Timah Tbk 2015-2022 pada Rabu (27/3/2024) malam. [Dok. Kejaksaan Agung RI]

Kisah Hidup Harvey Moeis

Harvey Moeis merupakan pengusaha berdarah campuran Papua, Ambon, dan Makassar. Ia lahir pada 20 November 1985 dari pasangan Hayong Moeis dan Irma Silvani.

Nama Harvey Moeis sendiri baru dikenal oleh publik usai menikah dengan Sandra Dewi pada 8 November 2016. Kala itu, keduanya mengucap janji suci di Gereja Katedral, Jakarta.

Keduanya juga menggelar pesta resepsi besar-besaran pada 14 November 2026 di Disneyland, Tokyo, Jepang yang biayanya ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Kendati telah menikah dengan Sandra Dewi, Harvey Moeis tetap dikenal sebagai sosok misterius. Ia sangat jarang tampil ke hadapan publik.

Akun media sosial Harvey Moeis juga terpantau dikunci, sehingga publik tak bisa melihat bagaimana kehidupannya. Sosok Harvey Moeis sesekali bisa dilihat melalui media sosial Sandra Dewi.

Hanya diketahui bila ia menjadi pengusaha tambang batu bara di tempat kelahiran Sandra Dewi, Bangka Belitung. Harvey Moeis disebut-sebut juga memiliki perusahaan bernama PT Multi Harapan Utama.

Ayah Raphael Moeis dan Mikhael Moeis ini dikabarkan juga memiliki sejumlah saham di perusahaan tambang. Meliputi PT Refined Bangka Tin, CV Venus Inti Perkasa, PT Tinindo Inter Nusa, PT Sariwiguna Bina Sentosa, dan lainnya.

Dikenal sebagai pengusaha kaya raya, Harvey Moeis dan Sandra Dewi sebelumnya sempat menuai banyak pujian dari publik. Hal ini karena keduanya enggan pamer harta kekayaannya.

Namun, kini penilaian publik tampak langsung berubah usai Harvey Moeis ditetapkan sebagai tersangka korupsi timah yang menyebabkan kerugian negara hingga Rp271,06 triliun.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #mengulik #sosok #misterius #harvey #moeis #suami #sandra #dewi #kini #jadi #tersangka #korupsi

KOMENTAR