Suka Jalan-Jalan ke Luar Negeri, Begini Tips Dian Ayu Lestari Cari Makanan Halal Saat Liburan
Dian Ayu Lestari. (Suara.com/Fajar Ramadhan)
22:02
27 Maret 2024

Suka Jalan-Jalan ke Luar Negeri, Begini Tips Dian Ayu Lestari Cari Makanan Halal Saat Liburan

Berbicara mengenai liburan, masyarakat Indonesia biasanya mencari destinasi wisata yang tidak hanya unik dan menarik. Pasalnya, sebagai negara yang mayoritas penduduknya menganut agama Islam, kebanyakan masyarakat akan memilih mencari tempat wisata yang ramah bagi umat Muslim.

Hal ini yang juga menjadi perhatian bagi artis Dian Ayu Lestari. Istri Ananda Omesh ini juga sangat memikirkan destinasi wisata yang ramah untuk umat Muslim. Dalam hal ini, salah satu destinasi wisata yang menjadi pilihan Dian Ayu Lestari adalah Hong Kong.

Negara satu ini rupanya memiliki beragam destinasi wisata dan juga restoran halal untuk umat Muslim. Dalam data Hong Kong Toursim Board, di Hong Kong sendiri, saat ini sudah terdapat sebanyak 105 gerai F&B halal yang tersebar untuk para umat Muslim yang liburan ke sana.

Hal ini pun diakui Dian Ayu bahwa dirinya tak mengalami kesulitan dalam mencari makanan halal di Hong Kong. Terlebih, saat ini ada internet yang memudahkan dirinya dalam pencarian restoran halal untuk dikunjungi.

“Kalau kayak gitu alhamdulillah kita sekarang udah dibantu sama internet. Terus ada juga vlog-vlog orang-orang mengenai halal, jadi kita tinggal searching aja halal food di negara mana atau kota mana, itu keluar list-nya banyak banget,” jelas Dian Ayu dalam temu Media bersama HKTB, Rabu (27/3/2024).

Bagi Dian Ayu, hal ini akan sangat membantu mengurangi rasa khawatir dan kurang nyaman terkait halal atau tidaknya restoran yang dikunjungi. Pasalnya, beberapa restoran biasanya hanya menuliskan ‘no pork, no lard’, tetapi tidak ada sertifikasi.

“Jadi sekarang kalau Google yang itu bukan nanya halal apa enggaknya, tapi lebih ke mana aja yang akan kita samperin karena di negara manapun banyak banget, dan Hong Kong juga sekarang sudah ratusan yang sudah halal sertified. Mungkin Muslim beberapa masih kurang nyaman kalau cuma tulisan no pork no lard doang,” sambungnya.

Terkait restoran di Hong Kong, saat ini sudah terdapat beberapa yang halal, seperti Islamic Centre Canteen, Happy Cow, Hung’s Chinese Restaurant, Warung Malang, Islam Food, dan lain-lain.

Berdasarkan keterangan Regional Director of Southeast Asia HKTB, Liew Chian Jia, daftar destinasi wisata halal di Hong Kong ini memang dibuat untuk umat Muslim, khususnya di Indonesia. Hal ini demi menciptakan perjalanan ramah bagi para pelaku wisata.

"Kami berkomitmen menjadikan setiap kunjungan sebagai pengalaman yang tak terlupakan bagi para tamu dari Indonesia," kata Liew Chian Jia.

Bukan hanya restoran halal, Hong Kong juga menawarkan berbagai destinasi wisata menarik lainnya seperti Ngong Ping 360, Tai Kwun, Hong Kong Disneyland, Avenue of Stars, Peak Tram, Aqua Luna, dan lain-lain.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #suka #jalan #jalan #luar #negeri #begini #tips #dian #lestari #cari #makanan #halal #saat #liburan

KOMENTAR