Karier Mentereng Dokter Muhamad Makky, Berani Analisis Benda Asing di Hasil Rontgen Stevie Agnecya
Dokter Muhamad Makky Zamzami yang ikut menanggapi keberadaan benda asing di hasil rontgen Stevie Agnecya.
20:05
27 Maret 2024

Karier Mentereng Dokter Muhamad Makky, Berani Analisis Benda Asing di Hasil Rontgen Stevie Agnecya

Stevie Agnecya diduga kuat meninggal dunia karena santet yang dikirimkan seseorang kepadanya. Hal ini yang membuat sosok Icha Annisa Faradila mendadak ramai digeruduk warganet karena diduga sebagai penyebabnya.

Terang-terangan sang dokter mengungkap keberadaan benda asing berdasarkan hasil rontgen yang pernah dipamerkan Stevie di media sosialnya, yakni berupa benda berwarna putih.

“Benda ini tampaknya bukan tulang karena memang tulang itu bukan seperti itu. Namun benda ini ada hampir atau berlokasi di daerah pelvis, ada di sekitar tulang belakang,” ungkap dokter bernama Muhamad Makky tersebut, dikutip dari akun Instagram @lambegosiip, Rabu (27/3/2024).

Bahkan sang dokter kembali membeberkan lebih detail soal hasil analisisnya. “Ada di sekitar samping kanan tulang belakang atau area pelvis. Di sini benda kurang lebih sekitar 10 cm, memanjang, terlihat putih memanjang lurus,” jelasnya.

Sayangnya sang dokter tidak bisa menerangkan lebih jauh lantaran tetap diperlukan pemeriksaan lanjutan, seperti dengan Magnetic Resonance Imaging (MRI) atau bahkan operasi bedah.

Namun yang pasti penjelasan ini membuat sosok dokter Muhamad Makky ikut disorot publik di tengah simpang siurnya dugaan penyebab kematian Stevie Agnecya. Apalagi karena kekinian terungkap seberapa mentereng profil dokter Muhamad Makky yang ternyata memiliki riwayat pekerjaan yang sangat luar biasa.

Dilihat di situs resminya, makkyzamzami.com, sang dokter ternyata bernama lengkap Muhamad Makky Zamzami. Gelarnya adalah MARS alias Magister Administrasi Rumah Sakit yang didapatkannya pasca menempuh pendidikan pascasarjana di Universitas Indonesia.

Dokter Muhammad Makky yang ikut berkomentar dengan benda asing di tulang belakang almarhum Stevie Agnecya. (makkyzamzami.com)Dokter Muhammad Makky yang ikut berkomentar dengan benda asing di tulang belakang almarhum Stevie Agnecya. (makkyzamzami.com)


Secara singkat, Muhamad Makky menyebut dirinya sebagai seorang aktivis, politisi, akademisi, pakar, serta tentu saja tenaga kesehatan. Terkait pekerjaan sebagai politisi, Muhammad Makky memang mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI 2024-2029 dari Dapil VII Jawa Barat dari PKB.

Beberapa pekerjaan dan jabatan mentereng yang diemban Muhammad Makky adalah antara lain:

  • Wakil Ketua DPP Lembaga Kesehatan Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2020-2025
  • Sekretaris Bidang Kesehatan DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) periode 2019-2025
  • Bendahara Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Depok periode 2022-2025
  • Wakil Sekretaris Jenderal DPP KNPI periode 2022-sekarang
  • Tenaga Ahli Wakil Ketua Komisi IX DPR RI periode 2019-sekarang
  • Ketua Umum Lembaga Akreditasi Mutu Fasyankes Indonesia
  • Koordinator Program LKNU-RCEE UNICEF for COVID-19
  • Koordinator Nasional Gerakan Garda Sehat Bangsa (GSB) 

Selain itu, Muhamad Makky juga pernah terlibat aktif dalam menghadapi pandemi Covid-19, menjadi aktivis TB, bagian dari organisasi kemanusiaan pengungsi Rohingya, serta berbagai aktivitas kemanusiaan lainnya.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #karier #mentereng #dokter #muhamad #makky #berani #analisis #benda #asing #hasil #rontgen #stevie #agnecya

KOMENTAR