Berapa IPK Bobby Nasution? Kuliahnya Bisnis tapi Mau Nyalon Gubernur
Wali Kota Medan Bobby Nasution (Instagram/@bobbynst)
20:34
23 Maret 2024

Berapa IPK Bobby Nasution? Kuliahnya Bisnis tapi Mau Nyalon Gubernur

Wali Kota Medan Bobby Nasution punya pilihan karier yang unik. Sebab, ia memiliki latar belakang pendidikan di bidang bisnis namun berakhir berkarier sebagai seorang politisi.

Suami Kahiyang Ayu tersebut juga kini hendak mendongkrak karier politiknya dengan memberanikan diri maju ke Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut).

Publik sontak bertanya tanya, berapa Indeks Prestasi Kumulatif atau IPK Bobby Nasution semasa kuliah yang hendak memperebutkan kursi Gubernur Sumut?

IPK Bobby Nasution saat kuliah: Bertemu sang istri di kampus

Bobby Nasution merupakan alumnus Agribisnis, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Institut Pertanian Bogor (IPB).

Ia kuliah di kampus itu untuk dalam dua kali kesempatan, yakni kala ia mengambil S1 dan S2.

Sayangnya, tak diketahui secara pasti berapa IPK Bobby Nasution kala kuliah dan seperti apa pengalaman belajarnya di kampus tersebut.

Kendati demikian, diketahui bahwa ia bertemu dengan sang istri di kampus tersebut.

Kahiyang Ayu mengambil jurusan Sekolah Bisnis Institut Pertanian Bogor (IPB) dan bertemu dengan Bobby semasa studi. Keduanya akhirnya semakin dekat hingga memutuskan untuk mengikat janji setia.

Kehadiran Bobby terbilang menjadi penyemangat bagi Kahiyang untuk menamatkan studinya dengan prestasi. Kahiyang lulus dengan IPK cum laude, alias hampir sempurna, yakni 3,90.

Bobby juga mendampingi istrinya wisuda pada Rabu (25/9/2019) silam dan menjadi saksi keberhasilan Kahiyang Ayu mengukir prestasi.

Dikukuhkan jadi Tokoh Nasional hingga dijagokan jadi Gubernur Sumut

Perbedaan antara bidang studi saat kuliah dan pilihan karier politik ternyata bukan menjadi tantangan bagi Bobby.

Terbukti, Bobby kini dinobatkan sebagai tokoh nasional yang berasal dari Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) di Alaman Bolak, Kota Padangsidimpuan.

Bobby juga telah mengantongi lampu hijau dari beberapa partai dan organisasi masyarakat seperti Partai Amanat Nasional (PAN) melalui sang Ketua Umum, Zulkifli Hasan alias Zulhas.

Sekretaris DPW PAN Sumut Hendra Cipta kepada wartawan Rabu (20/3/2024) juga mengungkap bahwa sang Ketum juga telah mempertimbangkan kemungkinan untuk mendukung Bobby maju ke Pilgub Sumut.

Saat ditanya soal kesiapannya maju ke Pilgub, menantu Jokowi ini menjawab dengan "Insyaalah".

"Yang nanya kemarin di Sumut, saya jawab insya allah," beber Bobby ke wartawan usai menghadiri apel Operasi Keselamatan Toba 2024 di Polda Sumut, Rabu (13/3/2024).

Bobby juga sempat ditanya terkait pilihannya antara hendak maju ke Pilgub Sumut atau Pilgub DKI Jakarta. Ia meminta publik bersabar dan menunggu pernyataan resminya lantaran masa pemilihan masih lama.

"Masih lama ini pemilihan," tegas Bobby.

Kontributor : Armand Ilham

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #berapa #bobby #nasution #kuliahnya #bisnis #tapi #nyalon #gubernur

KOMENTAR