Pendidikan dan IPK Aldi Taher yang Ngaku Lolos ke Senayan, Intip Judul Skripsinya
Aldi Taher [Instagram]
13:32
22 Maret 2024

Pendidikan dan IPK Aldi Taher yang Ngaku Lolos ke Senayan, Intip Judul Skripsinya

Artis sensasional Aldi Taher kembali mencuri perhatian publik, usai penetapan rekapitulasi nasional Pemilu 2024 oleh Komisi Pemiliuan Umum (KPU). Melalui akun X pribadinya, Aldi menyatakan kalau dirinya lolos ke Senayan pasca Pileg 2024.

Hal ini menjadi janggal. Bagaimana tidak, perolehan suara pria berusia 40 tahun itu hanya 6.798. Ditambah Partai Perindo tempatnya bernaung, tak memenuhi ambang batas parlemen.

Namun ternyata Senayan yang dimaksud Aldi adalah Senayan City, salah satu pusat perbelanjaan elit di kawasan tersebut. Dalam cuitan itu, Aldi Taher bahkan menyebut akun artis Fedi Nuril dan memintanya untuk memberikan selamat.

"ALHAMDULILLAH ALDI TAHER LOLOS KE SENAYAN ( SENAYAN CITY ). @realfedinuril GAK KASIH SELAMAT ALDI TAHER BRO?" cuit Aldi seperti dikutip, Jumat (22/3/2024).

Meski terkesan nyeleneh, unggahan tersebut cukup menghibur. Ia bahkan juga menyertakan video dirinya dengan musik latar yang lucu.

Selama ini Aldi Taher memang dikenal sebagai artis yang sensasional dan bahkan kontroversial. Namun hal itu membuat mantan suami Dewi Perssik ini makin dikenal dan lekat dalam ingatan banyak orang.

Di balik gayanya yang nyeleneh itu, tak deikit orang yang jadi penasaran dengan sosoknya, termasuk riwayat pendidikannya.

Profil singkat Aldi Taher

Aldi Taher Nyaleg dari Partai Perindo. (Instagram/@alditaher.official)Aldi Taher Nyaleg dari Partai Perindo. (Instagram/@alditaher.official)

Nama lengkap Aldi taher adalah Aldiansyah Taher. Ia lahir di Jayapura, 25 Oktober 1983 dari pasangan Ramlis Saputra Sidi Rusli Taher dan Rosita Ramlis Bagindo Oedin.

Ia terjun ke dunia hiburan Indonesia pada 2001, ketika mengikuti ajang pencarian model untuk majalah Aneka Yess! Setelah berhasil menjadi model, Aldi mulai serius menggeluti profesinya dengan menjadi model video klim dan presenter.

Ia juga mengikuti sejumlah audisi untuk terjun ke dunia hiburan yang lebih luas, yakni televisi dan film.

Di kehidupan percintaannya, Aldi diketahui telah tiga kali menikah. Istri pertamanya merupakan pedangdut Dewi Perssik. Ia lalu cerai dengan artis yang akrab disapa Depe itu, lalu menikah lagi dengan seorang perempuan bernama Georgia Aisyah.

Rumah tangganya kembali kandas. Setelah bercerai dengan Georgia Aisyah, Aldu menikah lagi dengan Salsabilih, hingga kini.

Pendidikan Aldi Taher

Aldi Taher saat ditemui di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (19/11/2023). [Suara.com/Tiara Rosana]Aldi Taher saat ditemui di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (19/11/2023). [Suara.com/Tiara Rosana]

Aldi Taher merupakan cucu dari pendiri Universitas Jayabaya, Jakarta, Moeslim Taher. Dan di kampus itu pula ia menempuh pendidikan tinggi.

Di Universitas Jayabaya, Aldi Taher berkuliah di Fakultas Ekonomi jurusan Akuntansi. Ia lulus pada 2008 dan berhak mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi dengan IPK 3,5. 

Adapun skripi yang ia tulis berjudul "Pengendalian Anggaran Dana Pada PT Bukindo Jaya Garmen".

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #pendidikan #aldi #taher #yang #ngaku #lolos #senayan #intip #judul #skripsinya

KOMENTAR