5 Perilaku Ini Membuat INFJ Merasa Tidak Nyaman dan Menjauh dari Anda, Wajib Dihindari!
5 perilaku ini tanpa disadari bisa membuat INFJ merasa tidak nyaman dan menghindar dari Anda (wakeupwyo.com)
10:00
22 Maret 2024

5 Perilaku Ini Membuat INFJ Merasa Tidak Nyaman dan Menjauh dari Anda, Wajib Dihindari!

– Karena sifatnya yang misterius, sangat mudah bagi orang lain untuk secara tidak sadar melakukan hal-hal yang membuat INFJ merasa jijik.

Apalagi, saat tujuan mereka adalah untuk mendapatkan perhatian atau mendapatkan kasih sayang dari INFJ.

Meskipun perilaku tersebut mungkin tidak masalah bagi orang yang sudah kenal dekat dengan INFJ, orang-orang yang baru mengenal mereka mungkin harus menghindarinya. Terutama, jika mereka menyukai INFJ.

Lalu, apa saja yang bisa membuat seorang INFJ merasa illfeel dan pada akhirnya menjauh?

Dilansir dari questionsandtisane.com, Jumat (22/3), 5 perilaku ini tanpa disadari bisa membuat INFJ merasa tidak nyaman dan menghindar dari Anda.

1. Meminta Pelukan

Hal ini sangat umum bagi INFJ. Alasannya, mereka cenderung menyimpan kasih sayang fisik hanya untuk orang-orang yang sangat dekat dengan mereka.

Jadi, jika Anda tertarik dengan seorang INFJ dan Anda ingin mereka menyukai Anda, pastikan Anda memberi mereka ruang pribadi dan penuhi batasan-batasan mereka.

Jangan paksa mereka untuk memeluk Anda. Jika Anda tetap melakukannya, percayalah, hal itu akan membuat mereka merasa tidak enak karena tidak melakukannya.

Jika mereka berbicara dengan Anda, mendengarkan Anda, dan ingin selalu berada di dekat Anda, ketahuilah bahwa tanda-tanda ini sudah sangat jelas menunjukkan bahwa mereka mencoba untuk dekat secara emosional dengan Anda.

Mereka perlu merasakan kedekatan emosional ini terlebih dulu sebelum sentuhan fisik.

2. Rayuan Dangkal

INFJ lari dari apa pun yang mereka anggap tidak otentik. Jika Anda ingin mendekati seorang INFJ, jangan buang waktu dengan basa-basi yang konyol, lelucon random, atau kata-kata yang lucu tapi hampa.

Semakin cepat Anda mulai berbicara dengan mereka tentang minat atau topik yang mendalam, semakin cepat Anda dapat beralih dari status kenalan ke sesuatu yang lebih.

3. Terlalu Terbuka

Salah satu cara yang paling pasti untuk membuat seorang INFJ tidak nyaman adalah dengan bersikap terlalu terbuka.

Sifat terlalu terbuka disini dapat berupa tatapan yang intens, pernyataan yang blak-blakan tentang niat atau harapan Anda, atau terburu-buru dalam upaya Anda untuk mengenal mereka lebih dalam.

Meskipun para INFJ menghargai keaslian seseorang, mereka juga tetap membutuhkan waktu untuk mengenal lebih dekat dengan seseorang sebelum niat langsung terungkap.

Jika Anda mengajak seorang INFJ berkencan saat Anda belum mengetahui nama mereka dan mengatakan bahwa Anda ingin menjalin hubungan yang serius tanpa mengetahui apakah mereka tertarik dengan Anda, bersiaplah untuk ditolak.

4. Memberikan Pujian yang Hampa

Orang-orang INFJ juga seorang manusia yang menyukai pujian. Dengan catatan, pujian itu harus disampaikan secara tulus dan pantas.

Tapi, jika kamu mulai memberikan pujian kepada INFJ yang membuat mereka merasa kamu hanya mengatakan apa yang kamu pikir ingin mereka dengar, mereka mungkin akan menganggapnya tidak jujur.

Mereka akan berpikir bahwa ketertarikan Anda pada mereka adalah palsu. Jadi, sebelum Anda memuji seorang INFJ, pastikan dulu bahwa pujian Anda tulus.

Pastikan pujian itu berdasarkan pada fakta yang Anda ketahui tentang mereka, bukan berdasarkan apa yang kamu pikir akan menyenangkan mereka.

Selain itu, jika Anda ingin memuji seorang INFJ, cobalah untuk tidak terlalu fokus pada penampilan mereka.

Meskipun INFJ menghargai dan mengapresiasi kecantikan, mereka ingin dicintai lebih dari sekadar penampilan mereka.

Mereka akan lebih senang jika Anda menghargai wawasan mereka, atau tentang sudut pandang mereka yang unik tentang berbagai hal.

5. Apapun yang Mereka Anggap Tidak Autentik dan Tulus

Nomor 2 dan 4 di atas adalah contoh perilaku yang mungkin dianggap tidak autentik oleh INFJ.

Tapi Anda harus waspada terhadap perilaku apapun yang dianggap tidak autentik oleh INFJ, karena itu adalah salah satu pemutus hubungan utama kalian.

Jika Anda terus-menerus menghujani INFJ dengan hadiah, atau Anda berpura-pura tertarik pada hal-hal yang tidak Anda pedulikan, atau berpura-pura dengan cara apa pun, mereka akan dapat menangkap hal ini.

Mereka mungkin akan langsung menyadarinya karena intuisi INFJ cenderung kuat.

Dan ketika mereka menyadarinya, mereka akan berusaha menjaga jarak sejauh mungkin denganmu.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #perilaku #membuat #infj #merasa #tidak #nyaman #menjauh #dari #anda #wajib #dihindari

KOMENTAR