Jessica Mila Melahirkan di Rumah Sakit Elit Langganan Para Artis, Segini Perkiraan Biayanya
Potret Jessica Mila Melahirkan (Instagram/@yakuphasibuan)
16:10
21 Maret 2024

Jessica Mila Melahirkan di Rumah Sakit Elit Langganan Para Artis, Segini Perkiraan Biayanya

Jessica Mila telah melahirkan anak pertamanya yang berjenis kelamin perempuan pada 20 Maret 2024. Dia dan sang suami Yakup Hasibuan langsung membagikan potret buah hati hati mereka ke media sosial. Yakup yang lebih dulu mengunggah momen kelahiran anaknya. Lewat akun Instagram pribadi, Yakup menampilkan foto dirinya menggendong sang bayi.

“Jatuh cinta (lagi),” tulis Yakup Hasibuan dalam unggahannya hari ini, Kamis (21/3/2024).

Dia mengunggah beberapa foto, salah satunya potret Yakup dan Mila yang sama-sama mencium kening anak mereka. Dari foto itu terlihat jelas wajah sang bayi yang diberi nama Kyarra Arunika Hasibuan. Pasangan yang menikah pada Mei 2023 itu belum banyak mengungkap terkait kelahiran anak pertama mereka.

Potret anak pertama Jessica Mila dan Yakup Hasibuan. (Instagram/ yakuphasibuan)Potret anak pertama Jessica Mila dan Yakup Hasibuan. (Instagram/ yakuphasibuan)

Namun, dari topi yang dipakaikan kepada Kyarra dapat diduga kalau Mila melahirkan di rumah sakit swasta daerah Jakarta Selatan. Pada topi yang dipakai Kyarra itu bertuliskan JWCC yang menandakan rumah sakit Joy Women and Children's Community, dulunya Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Asih yang berada di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sejak masih memakai nama RSIA Asih, rumah sakit tersebut telah dikenal sebagai tempat para artis melahirkan. Beberapa artis yang diketahui pernah melahirkan di sana ialah Putri Titian, Herfiza Novianti, Natasha Rizky, dan Meisya Siregar. Berikut rangkuman estimasi biaya melahirkan di rumah sakit tersebut.

Estimasi Biaya Melahirkan

Standar
Persalinan pervaginam: Rp33 juta
Persalinan ceesar: Rp58 juta

Deluxe
Persalinan pervaginam: Rp40 juta
Persalinan ceesar: Rp72 juta

Grand Deluxe
Persalinan pervaginam: Rp46 juta
Persalinan ceesar: Rp83 juta

Suite
Persalinan pervaginam: Rp50 juta
Persalinan ceesar: Rp88 juta

Keterangan biaya persalinan:

Estimasi biaya persalinan pervaginam mencakup layanan dan kunjungan dokter, kunjungan dokter anak, skrining cardiotocography (CTG), ruang persalinan, ruang perawatan bayi, tes laboratorium standar, obat-obatan standar, serta kebutuhan medis ibu dan bayi.

Sedangkan layanan persalinan melalui operasi caesar sebenarnya sama dengan pervaginam, namun ditambah dengan layanan dari ahli anastesi dan ruang persiapan operasi. Ketentuan estimasi biaya persalinan di atas untuk melahirkan pervaginam dengan 3 hari perawatan, dan 4 hari perawatan untuk operasi caesar.

Biaya lainnya bisa jadi dikenakan bila ibu dan anak mengalami komplikasi dengan penanganan medis tambahan. Biaya tambahan juga bisa dikenakan untuk operasi dalam keadaan darurat, dilakukan di hari libur nasional, atau ada permintaan khusus tanggal lahir.

Estimasi biaya persalinan di atas juga belum termasuk biaya NICU, layanan perinatologi, pengobatan, dan laboratorium bila diperlukan.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #jessica #mila #melahirkan #rumah #sakit #elit #langganan #para #artis #segini #perkiraan #biayanya

KOMENTAR