Siapkan THR Lebaranmu! Begini Cara Tukar Uang Baru di BRI Online
Siapkan THR Lebaranmu! Begini Cara Tukar Uang Baru di BRI Online (freepik)
13:19
20 Maret 2024

Siapkan THR Lebaranmu! Begini Cara Tukar Uang Baru di BRI Online

Ingin menukarkan uang untuk kebutuhan tertentu, seperti lebaran? Supaya lebih aman, Anda sebaiknya menukarkannya ke bank.  Lalu bagaimana cara tukar uang baru di bank BRI online?

Untuk memudahkan masyarakat, saat ini bank bri sudah memberikan layanan online sebagai cara tukar uang baru.

Dengan begitu, Anda bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu dan memastikan ketersediaan uang baru sebelum datang ke bank untuk mengambilnya. Penasaran ingin mencobanya? Simak informasi berikut.

Cara tukar uang baru di Bank BRI Online

Bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI), Anda dapat menukarkan uang melalui BRI Online dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

  • Melakukan pendaftaran di situs PINTAR Bank Indonesia (https://pintar.bi.go.id/).
  • Pilih menu “Penukaran Uang Rupiah melalui Kas Keliling.
  • Pilih Provinsi tempat Anda akan menukarkan uang lalu klik Lihat Lokasi.
  • Dari daftar yang muncul, Anda bisa langsung memilih lokasi yang bertuliskan BRI. Pastika Anda bisa datang di waktu yang sudah ditentukan.
  • Tekan menu Pilih pada bagian paling kanan. Jika kuota penukaran memang masih tersedia, Anda akan diminta untuk mengisi data pemesanan berupa nama, nomor KTP, nomor telepon, dan alamat e-mail.
  • Setelah itu, Anda bisa menuliskan jumlah lembar atau keping uang rupiah sesuai peraturan yang sudah ditentukan.
  • Selanjutnya, Anda akan menerima bukti pemesanan yang perlu dibawa saat akan menukarkan.

Saat melakukan penukaran, pastikan Anda membawa jumlah uang yang pas (tidak lebih atau kurang) sesuai dengan yang tertera pada bukti pemesanan. Selain itu, jangan lupa untuk membawa KTP sebagai bukti identitas.

Perlu diingat bahwa Anda tidak bisa melakukan penukaran langsung di layanan penukaran kas keliling yang disediakan oleh BRI Online. Jika ingin menukarkan uang lagi, Anda harus kembali melakukan tahap registrasi.

Selain itu, jumlah kuota penukaran setiap harinya memang terbatas. Jadi, lakukanlah registrasi secepat mungkin. Jika kuota harian sudah terpenuhi, Anda tidak akan bisa melakukan pengisian identitas pada laman PINTAR BI.

Demikian informasi mengenai cara tukar uang baru di Bank BRI Online. Semoga cara ini membantu Anda yang sedang mencari uang baru untuk kebutuhan Ramadhann atau sitasi lain.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #siapkan #lebaranmu #begini #cara #tukar #uang #baru #online

KOMENTAR