Olivia Sumargo Sempat Tak Bisa Mencerna Kesedihan karena Keguguran, Ini yang Disarankan Denny Sumargo
Olivia Sumargo dan Denny Sumargo. (Instagram/oliviasumargo)
13:16
20 Maret 2024

Olivia Sumargo Sempat Tak Bisa Mencerna Kesedihan karena Keguguran, Ini yang Disarankan Denny Sumargo

Olivia Sumargo istri Denny Sumargo akhirnya mengungkap perjalanan pahit yang harus ia lalui untuk memiliki keturunan. Wanita yang dipanggil Ci Oliv itu tercatat sudah tiga kali keguguran.

Tiap keguguran itu disebabkan oleh kondisi berbeda, yakni janin tidak berkembang, hamil kosong, hingga kelainan pada jantung.

Keadaan tersebut tentunya membuat Ci Oliv terpukul. Bahkan saat pertama kali dinyatakan dokter janinnya tidak berkembang dan harus digugurkan, Ci Oliv membutuhkan waktu cukup lama untuk memproses kesedihannya.

Menariknya, Denny Sumargo memberikan saran cukup unik melihat kondisi istrinya saat itu, yang kebingungan seperti kesulitan mencerna keadaan yang tengah dihadapinya.

Hal itu mereka bahas saat hadir di konten YouTube Curhat Bang Denny Sumargo.

"Kamu pas samperin aku, kamu ngomong 'Yang aku bingung, aku belum bisa mencerna ini semua, aku harus ngapain ya?' gitu," ujar Denny Sumargo, dikutip Rabu (20/3).

Setelah menenangkan sang istri, Denny Sumargo lantas menyarankan untuk menyendiri dulu serta menonton drama atau film Korea yang sedih.

"Gua elus kepalanya, 'kamu masuk ke kamar, jangan keluar tiga hari, kamu nonton film Korea yang sedih-sedih, nangis lah sebanyak-banyaknya'," ucap Denny Sumargo menirukan pesan yang disampaikan pada istrinya kala itu.

Dan benar saja selama tiga hari di dalam kamar, Ci Oliv berhasil meluapkan perasaannya. Dia menangis tersedu-sedu.

Namun setelah meluapkan kesedihannya itu, Ci Oliv masih sempat berharap janin itu berkembang. "Aku nggak ada pendarahan, sakit perut, sama sekali," ujar Ci Oliv.

Namun setelah menunggu sekitar dua minggu, ternyata tak ada perubahan pada janin. Akhirnya Ci Oliv pun melakukan kuretase.

Tapi di akhir podcast, Ci Oliv mengejutkan publik dengan mengaku bahwa dirinya kini tengah hamil. Sayangnya, baik Densu maupun Ci Oliv belum mengungkap berapa usia kandungan dan jenis kelaminnya.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #olivia #sumargo #sempat #bisa #mencerna #kesedihan #karena #keguguran #yang #disarankan #denny #sumargo

KOMENTAR