Riwayat Pendidikan Mentereng Oki Setiana Dewi: Bergelar Doktor Kini Adabnya Jadi Perbincangan
Oki Setiana Dewi. (Instagram/okisetianadewi)
15:39
18 Maret 2024

Riwayat Pendidikan Mentereng Oki Setiana Dewi: Bergelar Doktor Kini Adabnya Jadi Perbincangan

Adab Oki Setiana Dewi belakangan mengundang perhatian publik. Pasalnya Oki dinilai berkelakukan kurang tepat dengan menyandang predikat ustazah.

Pada video yang diunggah di kanal YouTube Ria Ricis, tampak Oki Setiana Dewi menyantap makanan di depan keluarga yang masih menunggu waktu berbuka puasa.

Momen itu sontak menguundang kritik publik lantaran dinilai tak menghargai keluarga yang tengah berpuasa. Kini adanya dikritik publik, Oki sendiri rupanya memiliki riwayat pendidikan mentereng, seperti apa?

Oki Setiana Dewi usai menghadiri gala premiere film Perjalanan Pembuktian Cinta di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Kamis (29/2/2024). [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]Oki Setiana Dewi usai menghadiri gala premiere film Perjalanan Pembuktian Cinta di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Kamis (29/2/2024). [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]

Riwayat Pendidikan Oki Setiana Dewi

Oki Setiana Dewi menjadi salah satu perempuan di dunia entertainment yang cukup memperhatikan pendidikannya. Oki sendiri merupakan lulusan S1-nya di Universitas Indonesia pada Fakultas Ilmu Budaya tahun 2012.

Tak berpuas diri, Oki kemudian melanjutkan S-2 pada kajian Pendidikan Anak Usia Dini di Program Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta tahun 2016.

Meski sudah berumahtangga dan mengurusi anak-anaknua, Oki masih terus melanjutkan pendidikan. Kakak Ria Ricis itu menyelesaikan pendidian S3-nya di UIN Jakarta.

Pemeran Anna dalam film Ketika Cinta Bertasbih tersebut lulus dengan disertasi yang berjudul Pengajian Selebriti Hijrah Kelas Menengah Muslim (2000-2019): Respons atas Dakwah Salafi dan Jamaah Tabligh. Usai dinyatakan lulus, Oki resmi bergalar doktor.

Oki juga lulus dengan predikat sumacumlaude dalam pendidikan S3-nya.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #riwayat #pendidikan #mentereng #setiana #dewi #bergelar #doktor #kini #adabnya #jadi #perbincangan

KOMENTAR