Simak 5 Kebiasaan Unik Orang Jenius dengan IQ Tinggi, Apakah Kamu Salah Satunya ?
5 Kebiasaan Unik Orang Jenius dengan IQ Tinggi. (pexels.com)
22:52
17 Maret 2024

Simak 5 Kebiasaan Unik Orang Jenius dengan IQ Tinggi, Apakah Kamu Salah Satunya ?

 -  Intelligence Quotients (IQ) adalah standar skor atau angka untuk menilai tingkat kecerdasan melalui kemampuan menalar, memecahkan masalah, memahami sebuah gagasan, pola berpikir dan merencanakan sesuatu.

Dilansir dari laman Nutricia, IQ bisa didapat dari tes psikologi. Semua orang memiliki nilai IQ tak terkecuali orang jenius sekalipun.

Batasan nilai IQ ada yang rendah hingga tinggi, tentunya yang memiliki IQ tinggi dikenal dengan orang yang jenius.

Dikutip dalam sebuah Jurnal Hipotesis Medis Jilid 73 Edisi 6, orang jenius dengan IQ tinggi cenderung kurang memiliki akal sehat.

Artinya ketika hendak memecahkan sebuah masalah, orang jenius cenderung mempunyai gagasan baru yang bisa dibilang konyol dibandingkan orang orang dengan kecerdasan rata-rata.

Di dalam jurnal tersebut juga dipertegas bahwa akal sehat yang berkembang biasanya menghasilkan jawaban yang benar dalam bidang social namun berbeda dengan orang jenius.

Orang jenius memiliki kepribadian yang terlalu banyak menggunakan analisis abstrak sehingga cenderung memiliki ide-ide yang konyol dan berperilaku maladaptif.

Dilansir dari laman Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia, Ada beberapa kebiasaan unik orang jenius yang memiliki IQ tinggi diantaranya sebagai berikut :

1. Menyukai tantangan

Kebiasaan unik pertama orang jenius adalah menyukai hal hal yang menantang karena segala sesuatu yang menantang justru membuat orang jenius semakin tertantang pula berpikir dan mencari solusi.

 

Terkadang dengan adanya yang menantang, justru akan banyak ilmu atau konsep ilmiah yang didapatkan.

2. Suka begadang

Orang jenius dengan IQ tinggi memiliki kebiasaan tidur larut malam. Di saat orang lain tidur, justru orang jenius menggunakan waktu malam untuk produktif atau mencoba hal baru yang memunculkan konsep ilmiah.

3. Suka menyendiri

Orang jenius juga suka dengan waktu menyendiri,bahkan sangat menikmati dengan kesendiriannya tersebut. Waktu menyendiri justru digunakan untuk belajar dan berpikir mengenai problem solving.

4. Suka berbicara sendiri

Tidak perlu heran jika ada orang jenius dengan IQ tinggi sering berbicara dengan dirinya sendiri karena hal ini wajar.

Orang jenius mempunyai kebiasaan unik tersebut untuk mengajak dirinya sendiri dalam berpikir kritis.

5. Suka membaca

Kebiasaan unik lainnya yang dilakukan orang jenius adalah suka dengan membaca. Bahkan hampir satu hari penuh bisa dihabiskan untuk membaca.

Tentunya membaca ini sangat membantu untuk mencari landasan teori yang bisa membantu menyelesaikan masalah.

Editor: Nicolaus Ade

Tag:  #simak #kebiasaan #unik #orang #jenius #dengan #tinggi #apakah #kamu #salah #satunya

KOMENTAR