Kekayaan Catherine Wilson yang Minta Nafkah Rp 1 Miliar, Ternyata Pernah Bangkrut
Catherine Wilson. (Instagram/cathrinewilson)
13:55
17 Maret 2024

Kekayaan Catherine Wilson yang Minta Nafkah Rp 1 Miliar, Ternyata Pernah Bangkrut

Catherine Wilson tak peduli dibilang matrealis karena minta nafkah Rp 1 miliar pada Idham Masse. Diketahui perceraian keduanya masih bergulir di Pengadilan Agama Depok. Namun Idham Masse hanya menyanggupi nafkah sebesar Rp 100 juta per bulan. 

Sementara itu Catherine Wilson sendiri mengaku Idham Masse yang ingin menafkahinya sebesar Rp 100 juta per bulan juga belum dipenuhi sampai sekarang. Lantas berapa kekayaan Catherine Wilson yang minta nakah Rp 1 miliar?

Harta Kekayaan Catherine Wilson

Catherine Wilson (Instagram/cathrinewilson)Catherine Wilson (Instagram/cathrinewilson)

Sayangnya Catherine Wilson belum pernah mengumumkan harta kekayaannya pada publik. Dia juga belum pernah menjadi penyelenggara negara sehingga tak ada kewajiban untuk melaporkan harta kekayaan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Meski begitu, Catherine dikenal sebagai aktris, model, dan penyanyi yang tentu jadi pundi-pundi kekayaannya. Perempuan yang akrab disapa Keket ini mengawali kariernya sebagai model dengan tergabung dalam agensi model Look Models Indonesia pada tahun 1998 ketika berusia 17 tahun.

Beberapa film yang dibintangi Catherine antara lain Cinta Silver, Pesan Dari Surga, Punk In Love hingga Titisan Setan 2. Selain itu ada juga beberapa judul sinetron seperti NgacaDong, Selimut Hati, Subhanallah, Siaga Satu, Monyet Cantik dan Serpihan. 

Selain sebagai artis dan model, Catherine juga menjajaki dunia bisnis dengan membuka sebuah kafe di kawasan Dago, Bandung yang diberi nama 666 (Triple Six) tapi bangkrut tahun 2018 lalu. Catherine juga membuka sebuah rumah makan siap saji di bilangan Jakarta Selatan pada akhir 2019 lalu.

Catherine sempat tersandung kasus narkoba bersama tersangka lain inisial J. Keduanya diamankan oleh polisi pada 17 Juli 2020 di rumah Catherine di Cinere, Depok dengan barang bukti dua klip sabu seberat 0,43 gram dan 0,66 gram serta alat isapnya dari tas milik Catherine. Akibat kasus ini, Catherine divonis penjara 7 bulan dan bebas dari Rutan Cilodong pada 13 Februari 2021 lalu.

Minta Nafkah Rp 1 Miliar

Catherine Wilson dan Idham Masse (Instagram/@idham_mase)Catherine Wilson dan Idham Masse (Instagram/@idham_mase)

Dalam gugatan cerainya, Catherine Wilson menuntut nafkah Rp 1,2 miliar dari Idham Masse. Dia menyebut terkait nafkah pasca bercerai sebelumnya sudah disepakati bersama.

Meski begitu, Catherine tak merinci berapa besaran pasti tuntutan nafkah yang dia ajukan di gugatan cerai. Namun yang pasti, kemampuan Idham Masse yang ingin menafkahinya sebesar Rp 100 juta per bulan pun juga belum dipenuhi sampai sekarang. 

"Tapi kan tidak dikasih (nafkah Rp 100 juta) mana? Karena kemarin setelah sidang tidak ada kesepakatan pas mediasi," ucap Catherine Wilson pada Minggu (10/3/2024) lalu.

Terkait besaran biaya nafkah setelah bercerai, Catherine menegaskan itu semua bukan asal menyebut, melainkan karena memang kebutuhan yang sudah saling tahu antara dia dan Idham Masse. 

"Kita sudah obrolin itu dan sudah disepakati dan pengeluaran-pengeluaran itu dia sudah tahu dan saling setuju, kalau saling setuju ya harusnya sepakat," ucap Catherine.

Selama proses cerai dengan Idham Masse, Catherine juga ogah ambil pusing berbagai cibiran, terutama yang menyebutnya materialis. Aktris 43 tahun ini mengaku ketika masih menikah pun, dia sering tak dinafkahi oleh Idham Masse.

Catherine Wilson dinikahi oleh Idham Mase pada 1 Oktober 2022 lalu. Catherine tak memungkiri perkara nafkah jadi alasan dia ingin cerai dari Idham Masse.

Diketahui, Idham Masse adalah anggota DPRD Sidenreng Rappang (Sidrap) dari Fraksi Partai Golkar. Berdasarkan LHPKN per 28 Maret 2023 untuk periodik 2022, Idham Masse memiliki total harta kekayaan sebesar Rp5.654.920.243 (Rp 5,6 miliar).

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #kekayaan #catherine #wilson #yang #minta #nafkah #miliar #ternyata #pernah #bangkrut

KOMENTAR