Biodata dan Agama Paul Idol yang Pamer Konsumsi Produk Pro Israel
Paul Idol. [YouTube/Indonesian Idol]
07:56
13 Maret 2024

Biodata dan Agama Paul Idol yang Pamer Konsumsi Produk Pro Israel

Sosok Paul Idol menjadi sorotan gegara dinilai abai dengan gerakan boikot produk-produk pendukung Israel. Pemilik nama lengkap Nyoman Paul Fernando Aro ini malah terciduk asyik meminum produk kopi pro Israel.

Padahal mayoritas masyarakat Indonesia tengah vokal menyerukan gerakan boikot produk-produk yang terafiliasi dengan Israel. Hal ini sebagai bentuk dukungan kepada Palestina yang dinilai menjadi korban genosida Israel.

Namun nyatanya, sejumlah publik figur Indonesia masih ada yang abai dengan gerakan boikot tersebut. Termasuk Nyoman Paul Idol. Ini terungkap berdasarkan cuitan akun X @/tanyakanrl yang mengunggah foto Paul Idol asyik meminum kopi produk pro Israel.

Sedih, ternyata masih banyak artis yang emang tone deaf soal gerakan boikot. Dia terang-terangan upload Sbux di BC-nya, miris," tulis akun tersebut dalam keterangan postingannya. 

Foto Paul Idol yang sedang asyik meminum kopi itu langsung ramai dibanjiri komentar warganet. Tak sedikit warganet menyayangkan aksi publik figur yang masih secara terbuka mengabaikan seruan boikot produk Israel.

Lantas, seperti apakah biodata dan agama Paul Idol yang ramai dikecam karena konsumsi produk pro Israel? 

Biodata dan Agama Paul Idol

Nyoman Paul merupakan blasteran merupakan keturunan Swedia dan Indonesia. Sedari kecil, ia dibesarkan oleh sang ibu di daerah Singaraja, Bali. Barulah pada tahun 2016, Paul ikut dengan ayahnya untuk kembali ke Swedia.

Dari sana, karier sepak bola Paul dimulai. Dia tergabung dengan kub Skovde AIK Swedia dari tahun 2016 - 2020 dengan posisi bek tengah. Pada pertengahan Juli 2020, ia mendapatkan promosi dan masuk ke tim senior Skovde AIK.

Namun sayang, masa kejayaan Paul di sepak bola tidak bertahan lama. Akhirnya pada bulan September 2020, ia memutuskan untuk kembali ke Indonesia.

Di Tanah Air ini, Paul sebenarnya mendapatkan kesempatan untuk memperkuat beberapa klub bola. Namun karena tak kunjung mendapat panggilan untuk pemusatan Timnas Indonesia, ia dipinjam klub Barito Putera selama satu musim.

Hingga akhirnya atas dorongan ibunya, Paul pun mencoba peruntungan di Indonesian Idol. Dari awal penampilan Paul di babak audisi, ia sudah berhasil mencuri perhatian dewan juri. Wajahnya yang tampan dan suara yang merdu tentu menjadi paket komplit bagi seorang penyanyi.

Namun, karena kelebihannya tersebut, dewan juri masih harus menemukan celah kekurangan Paul. Salah satunya kurang percaya diri dan harus berani menatap audien. Kritikan tersebut pun dijadikan pembelajaran oleh Paul sehingga ia berhasil seperti saat ini.

Biodata Paul Idol

Nama lengkap: Nyoman Paul Aro

Nama panggilan: Paul Aro

Tempat tanggal lahir: Bali, 23 Juni 2001

Umur: 21 Tahun

Agama: Hindu

Keturunan: Indonesia-Swedia 

Akun Instagram: @manpaularo

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #biodata #agama #paul #idol #yang #pamer #konsumsi #produk #israel

KOMENTAR