Anda Seorang Perempuan INFJ yang Bosan Menyendiri? Pahami 5 Tips Menghadirkan Cinta dalam Hidup Anda
ilustrasi seorang INFJ (janandjillian.com)
19:00
10 Maret 2024

Anda Seorang Perempuan INFJ yang Bosan Menyendiri? Pahami 5 Tips Menghadirkan Cinta dalam Hidup Anda

Bagi seorang perempuan INFJ, membiarkan seseorang masuk kedalam hidup dan hati Anda, bisa jadi merupakan sesuatu yang amat menakutkan.

Sebagai seorang INFJ, Anda mungkin berpikir untuk tidak sembarangan dalam menjalin sebuah hubungan.

Anda cenderung mengharapkan calon pasangan yang mampu memenuhi standar tinggi Anda, dan juga memiliki kemampuan untuk membuka hati Anda yang tertutup.

Sayangnya, tidak semua perempuan INFJ beruntung untuk menemukan seorang pria seperti itu. Tidak semua perempuan INFJ bisa mendapatkan pasangan hanya dengan menunggu dan berdiam diri.

Terkadang, mereka juga harus melakukan beberapa usaha untuk bisa menghadirkan cinta itu kedalam kehidupan mereka.

Dilansir dari janandjillian.com, Minggu (10/3), berikut 5 tips untuk menghadirkan cinta dalam hidup seorang perempuan INFJ.

1. Pakailah Hati Anda

Ketika Anda melakukan sesuatu dengan hati, akan lebih mudah untuk menjalin hubungan dengan seseorang.

Terlalu banyak berpikir tidak akan membantu Anda mendapatkan hubungan yang Anda inginkan. Hal itu justru akan menyebabkan kebingungan.

Meskipun Anda sesekali perlu menggunakan pikiran Anda, Anda harus tetap terhubung dengan hati Anda jika itu menyangkut persoalan sebuah hubungan.

2. Hadapi Ketakutan Anda

Anda mungkin sering merasa kurang dan tidak percaya diri untuk menjalin hubungan karena Anda terlalu pemalu. Atau mungkin Anda memiliki pengalaman buruk dimasa lalu.

Lepaskanlah semua ketakutan itu saat Anda ingin cinta hadir dalam kehidupan Anda. Melepaskan rasa takut dan pengalaman hubungan buruk Anda di masa lalu adalah cara terbaik untuk menarik pasangan di masa sekarang.

3. Jangan Berekspektasi Terlalu Tinggi

Sebagai seorang INFJ yang perfeksionis, Anda cenderung mencari hubungan yang memukau, unik, dan menarik. Anda tidak akan menyerah sampai Anda menemukannya.

Menaruh harapan yang terlalu besar pada seorang pria seperti itu, sering kali dapat menyebabkan kegagalan dalam hubungan Anda.

Sebab, jika dia tidak dapat memenuhi ekspektasi Anda, Anda mungkin akan mengalami kekecewaan dan dengan mudah mengakhiri hubungan tersebut.

4. Biarkan Tubuh Anda Berbicara

Ketika Anda sedang keluar dengan teman-teman Anda dan melihat seorang pria yang membuat Anda tertarik, cobalah untuk menggunakan bahasa tubuh Anda untuk menariknya agar mendekati Anda.

Bahasa tubuh menyumbang 93% dari komunikasi seseorang dalam hal hubungan. Itu berarti kamu memiliki kesempatan untuk menarik perhatian seorang pria tanpa menjatuhkan harga diri Anda sebagai seorang INFJ.

Kontak mata akan menjadi cara terbaik untuk menarik perhatiannya. Cobalah untuk meliriknya sesekali, kemudian memalingkan kembali wajah Anda dengan elegan.

5. Keluarlah dari Zona Nyaman Anda

Keluar dari zona nyaman mungkin terdengar sedikit tidak menyenangkan dan agak awkward, tapi risikonya bisa saja sepadan dengan hasilnya.

Wanita INFJ cenderung hanya menunggu seorang pria datang untuk mendekatinya. Padahal, strategi ini mungkin akan membuat Anda menunggu jauh lebih lama.

Dalam hal kehidupan cinta, cobalah bersikap proaktif. Misalnya, dengan mengirim pesan terlebih dahulu atau menyapa seorang pria yang membuat Anda tertarik.

Meskipun hal ini sangat bertentangan dengan sifat intuitif Anda, mempercayai diri sendiri untuk mengikuti kata hati dibarengi dengan usaha yang keras, mungkin akan membantu Anda menjalin sebuah hubungan yang lebih serius.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #anda #seorang #perempuan #infj #yang #bosan #menyendiri #pahami #tips #menghadirkan #cinta #dalam #hidup #anda

KOMENTAR